Home Hukum dan Kriminal Gelar Operasi Patuh Jaya, Polres Karanganganyar Fokus Wilayah Rawan Laka

Gelar Operasi Patuh Jaya, Polres Karanganganyar Fokus Wilayah Rawan Laka

918
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo.

Karanganyar, 16/5 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menggelar Operasi Patuh Jaya sesuai intruksi dari Kepolisian Republik Indonesia yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini Senin (16/5) – (29/5) mendatang.

Operasi Patuh Jaya melibatkan unsur Polantas, TNI, Dishub, Satpol PP untuk bersama-sama melakukan operasi penertiban pada masyarakat pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mengatakan Operasi Patuh Jaya 2016 ini digelar mulai hari ini, Senin (16/5) selama 14 hari ke depan. Lokasinya berpindah, diutamakan wilayah yang berpotensi laka tinggi.

Sasarannya lanjut AKP Suryo Wibowo adalah kendaraan yang melawan arus dan melanggar marka jalan juga kelengkapan alat kendaran bermotor.

“Melibatkan sekitar 300 personil dengan di bantu Polsek setempat,” jelas AKP Suryo di Mapolres Karanganyar, Senin (16/5/2016).

AKP Suryo menyampaikan tujuan Operasi Patuh Jaya adalah terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran serta kemacetan.

“Selain itu, Operasi Patuh Jaya juga untuk meningkatkan kepatuhan, ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di jalan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Suryo pelaksanaan operasi bertepatan dengan jelang Ramadhan bulan Juni mendatang. Agar bisa menekan angka kriminalitas dan menciptakan keamanan di masyarakat. (BJ24)

Advertisements