Home Lintas Jateng Gedung dan Lapangan Basket Baru USM Tunjang Aktifitas Mahasiswa

Gedung dan Lapangan Basket Baru USM Tunjang Aktifitas Mahasiswa

845
0
Gedung dan Lapangan Basket Baru USM Tunjang Aktifitas Mahasiswa.

Semarang, 30/10 (BeritaJateng.net) – Universitas Semarang (USM) menambah fasilitas baru berupa gedung parkir dan lapangan basket guna mendukung prasarana dan menunjang aktifitas mahasiswa berkegiatan olahraga khususnya basket.

“Hari ini Yayasan Universitas Diponegoro menambah gedung parkir baru, untuk kelancaran mahasiswa yang dikelola dengan baik. Selain itu, di gedung ini juga kami bangun fasilitas lapangan basket yang berada di lantai 3. Hal ini bertujuan untuk mendukung sarana dan prasarana serta aktifitas kegiatan olahraga basket di kampus USM,” terang Andy Kridasusila, Rektor USM Semarang usai peresmian gedung parkir dan lapangan basket.

Menurutnya, dengan ditambahnya fasilitas lapangan basket tersebut, besar harapan USM mampu mempertahankan peringkat olahraga basket di Jawa Tengah. “Selain mempertahankan nama Universitas Semarang, kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet basket nasional,” katanya.

“Dengan adanya gedung dan lapangan basket ini, harapannya dapat meningkatkan potensi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Semarang dalam olahraga basket, karena di Jawa Tengah Universitas Semarang menduduki peringkat ke tiga dalam olahraga basket,” terangnya.

Peresmian gedung baru tersebut bersaman dengan pembukaan Kejuaraan Basket Piala Rektor III antar SMA dan Perguruan Tinggi se-Jateng, yang secara langsung dibuka oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dengan melemparkan bola basket ke arah mahasiswa dan mahasiswi di lapangan. (AK/El)