Home Headline GCI jateng Gelar Jamda ke 1

GCI jateng Gelar Jamda ke 1

3268
0

SEMARANG, 18 /3 (beritajateng.net) – Sebanyak 350 rider Suzuki GSX yang tergabung dalam GSX club Indonesia (GCI) Jawa Tengah selama dua hari Sabtu-Minggu 17-18 Maret mengadakan Jambore Daerah (Jamda) ke 1 yang dilaksanakan di Wisma Pemda Papandayan Semarang.

“Jamda ini merupakan wahana untuk menggembleng anggota baik itu fisik, mental maupun pengetahuan berlqlu lintas,” ungkap ketua GCI jateng Sugiyarto, usai membuka Jamda ke 1.

Sugiyarto yang juga Anggota Komisi B DPRD Jateng ini menjelaskan, Jamda diisi penyuluhan savety riding oleh petugas dari Ditlantas Polda Jateng dan pengetahuan tentang Pariwisata oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Semarang.

Pada hari kedua, dilaksanakan berbagai kegiatan seperti City Touring dengan mengambil tempat start di Wisma Papandayan menuju kawasan wisata Waduk Jatibarang.

“Sesampainya di Jatibarang kita adakan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan,” ungkap Ketua GCI Jateng Sugiyarto.

Upaya pelestarian lingkungan yang diisi dengan penanaman pohon, dilakukan langsung oleh sejumlah rider dengan menanam berbagai jenis tanaman seperti Akasia dan Trembesi berjumlah 300 pohon lebih.

Tidak berhenti disitu, upaya pelestarian lingkungan juga diisi dengan kegiatan bersih bersih sampah di sekitar Goa Kreo yang dipimpin langsung oleh Sugiyarto.

“Seluruh peserta kami libatkan untuk membersihkan sampah di area wisata Goa Kreo,” katanya.

Giyarto mengharapkan, kegiatan bersih bersih sampah ini bisa menginspirasi masyarakat terutama wisatawan untuk sadar lingkungan yang bebas sampah.

Kegiatan lain yang dilaksanakan dalam rangka Jamda ke 1 ini adalah Lomba modifikasi GSX dan lomba foto Instagram GCI.

(NK)