Home Headline Gara-gara Stres, Siswa di Blora Gagal Ikut UNBK

Gara-gara Stres, Siswa di Blora Gagal Ikut UNBK

250
0
Ujian Nasional Berbasis Komputer
       BLORA, 9/4 (BeritaJateng.net) –  Sebanyak dua siswa di SMA Muhammadiyah 1 Blora tidak hadir untuk mengikuti  ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di hari pertama pada Senin (9/4/2018). Kedua siswa yang tidak hadir tersebut dikarenakan mengalami gangguan kejiwaannya dan telah meninggal dunia.
     Kepala sekolah (kepsek) SMA Muhammadiyah 1 Blora sukemi mengungkapkan, 2 orang siswa yang tidak hadir atas nama Candrika Kumara dan Burhan Fuadi juang. Keduanya sudah sekitar 2 bulan  tidak aktive di sekolah.
     “Yang Candrika meninggal karena kecelakaan, sedangkan Burhan sakit, seperti orang stres. Sudah sekitar 2 bulan lalu tidak masuk sekolah. Orang tuanya juga sudah tidak memperbolehkan sekolah,” terang Sukemi.
     Sukemi mengaku, meski pihak sekolah sudah menyatakan keduanya keluar, namun kedua nama tersebut masih masuk ke dalam daftar nominasi tetap (DNT) peserta Unbk.
      “Sebenarnya saya sudah melapor ke propinsi, namun katanya disuruh pakai data yang lama,” ucap Sukemi.
      Sukemi mengatakan, di SMA Muhammadiyah 1 Blora peserta UNBK berjumlah 140 siswa. Namun untuk peserta yang hadir hari ini sejumlah 138 siswa dan 2 orang lainnya tidak hadir. Sukemi menambahkan, hari pertama Pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Tidak ada kendala sistem error maupun listrik mati.
      “Hari ini alhamdulillah lancar, tadi ujian dimulai tepat pukul setengah delapan pagi,” pungkas Sukemi.
(MN/EL)