Home Headline Gara-gara Bediang, Kandang Sapi Sukardi Terbakar

Gara-gara Bediang, Kandang Sapi Sukardi Terbakar

7943
0
Gara-gara Bediang, Kandang Sapi Sukardi Terbakar
       BLORA, 28/7 (BeritaJateng.net) – Diduga ceroboh, Sukardi warga dusun bergolo kecamatan Ngawen, Blora hampir saja kehilangan rumah dan ternaknya. Bagaimana tidak, akibat lupa mematikan perapian atau bediang, kandang sapi miliknya hangus terbakar. Beruntung saat kejadian, korban segera pulang sehingga sapi miliknya bisa diselamatkan.
       “Kejadian jam 11 siang. Saat itu kondisi rumah sepi karena pemiliknya berada di sawah,” ungkap Kapolsek Ngawen AKP Yulianto Jumat (27/7/2018).
        Sebelum terjadi peristiwa kebakaran, sekira pukul 05.00 WIB korban membuat bediang untuk ternak sapinya yang berada di luar kandang. Setelah itu, korban bersama istrinya pergi ke sawah untuk melakukan aktivitas hariannya.
       Sekira pukul 11.15 WIB korban bersama istrinya sampai ke rumah. Namun api sudah berkobar melalap rumahnya. Warga pun bergotong royong memadamkan api. Tidak lama kemudian pemadam kebakaran sampai di lokasi untuk menjinakkan api. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta,” terang Kapolsek Ngawen, AKP Yulianto.
        Dia menambahkan, kebakaran tersebut diwebabkan oleh kelalian korban membuat perapian di dekat kandang. Diketahui dsekitar kandang banyak terdapat barang yang mudah terbakar.
       Selain melakukan oleh TKP, petugas juga meminta keterangan beberapa saksi untk meminta sejumlah keterangan.
(MN/El)