Home DPRD Kota Semarang GANNAS ANNAR MUI Jateng bersama Kejaksaan Negeri, Sambangi Sekolah Sosialisasikan GerakanAnti Narkotika

GANNAS ANNAR MUI Jateng bersama Kejaksaan Negeri, Sambangi Sekolah Sosialisasikan GerakanAnti Narkotika

1333
0

Semarang, 01/08 (Beritajateng.net) – Ratusan siswa atau taruna SMK Wira Samudera, mengikuti pelaksanaan Sosialisasi Anti Narkotika di aula sekolah mereka.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Semarang, Cabang Pelabuhan Tanjung Mas. Nala Arjhunto, Kasubsi Intel Kejaksaan Negeri kota Semarang, Cabang Pelabuhan Tanjung Mas Semarang mengatakan, terkait program yang diluncurkan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, tentang pengenalan hukum sejak dini, maka Kejaksaan Negeri Kota Semarang melaksanakan program tersebut dengan melakukan kunjungan ke sekolah sekolah di wilayah hukum mereka. Kali ini dilaksanakan di SMK Wira Samudera, dengan tema anti narkotika. Disini para siswa sekolah diberi pengetahuan terkait pengetahuan hukum , khususnya hukum yang menjerat pelaku kejahatan narkotika.”Kami melaksanakan ini sesuai dengan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia, yaitu program pengenalan hukum sejak dini,” terang Nala di temui di lokasi pagi tadi (01/08).
Sementara itu Zainal Abidin Petir yang mewakili , Organisasi Kemasyarakatan, Gerakan Nasional Anti Narkotika Majelis Ulama Indonesia ( GANNAS ANNAR MUI) Jateng menyampaikan bahwa program dari kejaksaan ini selaras dengan program GANNAS ANNAR MUI , yang juga melakukan gerakan pemberantasan dan pencegahan narkotika.”Program yang dilaksnakan ini selaras dengan program kami, kami juga serius untuk mencegah masuknya narkotika di lingkungan sekolah atau lingkungan dunia pendidikan,” tegas Zainal Petir.
Apa yang dilaksanakan ini, merupakan sebuah bentuk keprihatinan akan nasib anak penerus bangsa yang seharusnya diselamatkan dari rong rongan narkotika. Apalagi permasalahan narkotika sudah masuk ke dunia pendidikan di negeri ini. (BJ/NG)