Home DPRD Kota Semarang GANN Mulai Aktif di Semarang, Bantu Pemerintah Cegah Narkotika

GANN Mulai Aktif di Semarang, Bantu Pemerintah Cegah Narkotika

1133
0

Semarang, 30/07 (Beritajateng.net) – Sudah sejak 4 bulan lalu, organisasi masyarakat yang menyoroti tentang permasalahan narkotika, mulai aktif di Kota Semarang.

Organisasi masyarakat yang disebut Generasi Anti Narkotika Nasional atau GANN ini, merupakan organisasi yang berinduk di Jakarta sebagai organisasi pusat. Di Semarang, terbentuk DPD GANN dengan pimpinan Yohanes Galih Mahendra. Menurutnya GANN merupakan sebuah organisasi yang kegiatannya membantu pemerintah dalam hal narkotika. Baik itu membantu menyampaikan atau mensosialisasikan bahaya narkotika atau membantu dalam hal pemberantasan narkotika dengan bersinergi bersama institusi terkait. Ia mengakui bawa bergabungnya dirinya dengan GANN karena merasa prihatin dan tersentuh untuk ikut menyelamatkan anak bangsa ini dari ancaman narkotika.”Awalnya saya prihatin mas, sekarang kok narkotika sudah mulai menyentuh dunia pendidikan. Mirisnya mulai tingkat sekolah dasar, dengan jenis narkotika yang berbeda beda. Saya akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan GANN. Kini saya dipercaya memimpin Jawa Tengah,” terang Galih sapaan akrab Yohanes Galih Mahendra saat ditemui dalam acara pemantapan para anggota GANN di Semarang (29/07)

Rencana awal, GANN akan melaksanakan sosialisasi ke sejumlah sekolah terkait bahaya narkoba, serta memberi beberapa tips kepada pengajar bagaimana mengetahui dan membaca sikap dan kondisi para siswa,apakah mereka sudah terjerumus dalam dunia narkotika dan sekaligus memberikan masukan bagaimana mengatasi dan mencegah agar pergaulan para siswa tidak menjadi semakin parah di dunia narkotika itu. (NG/BJ)