Home Lintas Jateng Ganjar : Tol Belum Selesai Jadi Penyebab Jalur Pantura Macet

Ganjar : Tol Belum Selesai Jadi Penyebab Jalur Pantura Macet

Ganjar_20150721164339854
Karanganyar, 21/7 (BeritaJateng.net) – Kemacetan arus mudik pada lebaran 2015 kali ini menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang biasanya terjadi di wilayah Jawa Barat, kali ini justru terjadi di wilayah Jawa Tengah. 

“Ada pergeseran titik kemacetan, jika sebelumnya titik macet berada di Jawa Barat, berbeda dengan tahun ini. Justru titik kemacetan ada di Jawa Tengah,” jelas Ganjar ketika ditemui beritajateng.net di kediamannya di Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah.

Ganjar yang selama arus mudik terus melakukan pantauan langsung di sejumlah wilayah yang menjadi titik kemacetan  di Jawa Tengah mengungkapkan bahwa sejak dibukanya Tol Cipali yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk kedepannya fokus utama akan dilakukan di wilayah Brebes dan Tegal. 

Pasalnya, ungkap Ganjar, selama pantauan arus mudik di dua lokasi tersebut terjadi penumpukan kendaraan terutama di lokasi jalur pintu keluar jalan tol.

“Teman-teman dari Polri, TNI dan Pemkab Brebes telah berupaya mengatasi kemacetan. Tahun selanjutnya pasti akan semakin sibuk mendapatkan limpahan kendaraan,” lanjut Ganjar. 

Ganjar juga menjelaskan salah satu sebab terjadinya kemacetan panjang karena jalan tol yang banyak dilewati kendaraan pemudik pembangunannya belum selesai sepenuhnya. Akibatnya berdampak belum efektifnya pengaturan arus lalu lintas. 

Semoga saja, harap Ganjar, jika jalan tol tersebut benar-benar sudah selesai di bangun akan sangat membantu mengurai  kemacetan di sepanjang  jalur pantura sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berlebihan. (BJ24)