Home Headline Ganjar Terusik Ungkapan Sudirman Said

Ganjar Terusik Ungkapan Sudirman Said

7777
0

SEMARANG, 02/02 (Beritajateng.net) – Calon gubernur Jateng incumbent Ganjar Pranowo mengaku terusik dengan pernyataan lawan politiknya Sudirman Said yang mengatakan akan mematahkan mitos Jateng sebagai kandang banteng.

“Khusus Jateng sudah ngeri, terasa suasana Pilkada seperti Pilpres. Sudah ada pengelompokan kekuatan partai disana (Sudirman Said, red). Sudah ada statemen ketidaknyamanan Jateng sebagai kandang banteng,” katanya, disela Legislator Summit PDIP Jateng, di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (2/2).

Ganjar pun berpesan kepada kader bahwa sudah saatnya para banteng menunjukan kekuatannya.

“Para banteng sungune kudu tangi (para kader banteng tanduknya harus bangun),” tandasnya.

Dia juga tidak khawatir akan kekuatan Sudirman Said yang disokong koalisi Partai Gerindra, PAN, PKS, PKB, dan PBB. Keberadaan pasangannya yakni Taj Yasin Maemon (Gus Yasin) sebagai calon wakil gubernur akan mampu mengimbanginya.

“Kita merumuskan strategi bersama, kita tak sendiri karena kita ada kawan parpol, Gus Yasin sebagai representasinya,” ujarnya.

Koalisi PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, dan Golkar yang merekomendasikan Gus Yasin digadang mampu mengimbangi perolehan suara kaum Nahdliyin, lantaran Ida Fauziyah sebagai pasangan Sudirman Said dari kader PKB juga akan menyasak suara Nahdliyin dan santri.

“Ini bukan pragmatisnya mencari suara, tapi kita akan merawat Indonesia lewat Jateng. Maka ketika fundamental kuat dengan tokoh, ditambah coach (pelatihan dan sekolah partai) akan mampu membangun Jateng yang berdikari,” paparnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Sudirman Said menyatakan ketidaknyamanan atas sebutan Jateng sebagai kandang banteng. Dia ingin mengembalikan harkat dan martabat Jateng. Bahwa Jateng belum berubah dari kemiskinan.

(NK)