Home Hiburan Ganjar Siapkan Wadah Bagi Pembuat Film

Ganjar Siapkan Wadah Bagi Pembuat Film

Diskusi film di wisma perdamaian Semarang
Diskusi film di wisma perdamaian Semarang
Diskusi film di Universitas Dian Nuswantoro Semarang

Semarang, 5/5 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mewadahi para pembuat film muda di Jawa Tengah, hal ini disampaikan Ganjar saat acara Diskusi Kebangsaan Road Show EADC 2015 yang diadakan di Universitas Dian Nuswantoro, Selasa (5/5) siang.

Diskusi kebangsaan Eagle Awards Documentary Competition 2015 yang diikuti sekitar 450 orang, yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Guru dan masyarakat umum    berlangsung dengan seru, peserta saling mengutarakan kendala dan kelebihan dari pembuatan film-film, dan ditanggapi langsung oleh Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa acara tersebut sangat menarik dan dapat menumbuhkan ide dan kreatifitas anak muda dalam produksi film.

“Setelah berdiskusi dan memberi kesempatan menampilkan karya mereka, selanjutnya kita bisa merangsang mereka untuk tetap berkarya dengan mendorong dan memfasilitasinya seperti mengadakan lomba-lomba film,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemprov memfasilitasi pegiat film dengan mengadakan diskusi film di Wisma Perdamaian setiap minggu tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Kita siapkan wadah untuk mereka agar mereka tetap berkreasi nantinya, dan dalam waktu dekat ini, akan memasuki HUT Jawa Tengah, kita kumpulkan semua untuk bisa ikut terlibat dan berkreasi,” tambahnya. (BJ06)