Home Lintas Jateng Ganjar : Sebagai Ibu Kota Jateng, Kebersihan Kota Semarang Harus Jadi Prioritas

Ganjar : Sebagai Ibu Kota Jateng, Kebersihan Kota Semarang Harus Jadi Prioritas

P_20150819_165747

Semarang, 19/8 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyoroti kebersihan di Kota Semarang yang semestinya menjadi prioritas sebagai ibu kota provinsi dan kota besar, termasuk penataan taman-taman kota dengan sentuhan estetika.

“Pemkot Semarang tadi sudah menyiapkan penataan taman dari bandara (Ahmad Yani, red.), Tugu Muda, sampai Simpang Lima yang akan dibangun taman bunga. Saya mendorong kota ini bersih betul,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, penataan personil dengan perubahan mental dan sikap juga harus menjadi perhatian pemerintah. “Saya mendorong pada pola transparan, akuntabel responsif, jadi tidak ada alasan untuk bergerak karena dari Pemerintah provinsi sudah menjamin kesejahteraan mereka,” ujar Ganjar.

Semua mesti berjalan beriringan, katanya, dimulai dari birokasi yang transparan dan bersih dengan kompetensi yang sudah berjalan maka semua bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengatakan prioritas jajaran SKPD, sampai tingkat camat dan lurah untuk membenahi pelayanan terhadap masyarakat selama 4,5 bulan ke depan.

“Harapan kami, waktu yang tinggal 4,5 bulan di tahun anggaran 2015 ini bisa digunakan untuk melakukan percepatan realisasi kegiatan. Jangan sampai menjelang pilkada malah terlibat politik praktis,” katanya. (Bj05)