Home Lintas Jateng Ganjar Resmikan Tahun Kedua Kelas Inpirasi Di Semarang

Ganjar Resmikan Tahun Kedua Kelas Inpirasi Di Semarang

mtf_rvkLf_148.jpg[1]

Semarang, 29/8 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan briefing kelas inspirasi (KI) Semarang tahun kedua di Star Hotel di Jl. MT. Haryono No. 972, Semarang, Sabtu (29/8).

Peresmian secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian KI tahun kedua dimulai.

Dalam sambutannya, di ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 70 tahun ini, Indonesia butuh pengajar atau relawan seperti ini, agar memberikan motivasi bagi anak-anak dalam meraih cita-cita yang akan dicapainya.

Disela-sela sambutannya, Gubernur memperkenalkan rekan semasa kuliahnya yang berasal dari Kota Jogja yaitu Andreas Diantoro yang saat ini mejabat sebagai Presiden Direktur Microshoft Indonesia.

Salah satu panitia acara, Putri mengatakan, Kelas Inspirasi merupakan sebuah gerakan yang dilakukan oleh Profesional untuk terjun langsung ke Sekolah Dasar di sekitar Semarang, untuk mengajarkan atau menerangkan tentang profesi yang dijalani masing-masing.

Menurut Putri, kegiatan ini bertujuan memberikan inspirasi dan motivasi agar anak-anak berani bermimpi dan bercita-cita yang besar.

“Kita memang tidak dibayar dan tidak akan mendapatkan apa-apa, tapi nantinya kita akan mendapatkan sebuah senyum kebahagiaan dari adek-adek yang kita beri motivasi dan inspirsasi,” tambahnya.

Ketua panitia Indri Dila yang juga merupakan koordinator tahun kedua KI mengatakan, 14 Sekolah Dasar (SD) akan turut berpartisipasi dalam Kelas Inspirasi Semarang, yang meliputi wilyah  Mijen, Ngaliyan, Gunung Pati, dan beberapa daerah sekitar Semarang.

“ Kelas Inspirasi merupakan langkah awal sebagai kontribusi nyata dan perbaikan pendidikan  di Indonesia, yang memiliki slogan witing inspirasi jalaran seko kelas inspirasi  dan bertujuan untuk membangun mimpi anak-anak Indonesia,” ungkap Indri. (BJT03)