Home Lintas Jateng Ganjar : Pembangunan di Jateng Harus Berimbang

Ganjar : Pembangunan di Jateng Harus Berimbang

Ganjar-PranowoCilacap, 12/11 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pembangunan di wilayah Jateng bagian utara dan selatan harus berimbang demi pertumbuhan ekonomi.

“Kita berharap Jawa Tengah sisi selatan-barat bisa tumbuh karena kalau enggak didorong, ini bisa ‘njomplang’ (berat sebelah, red.). Kalau Jawa Tengah bagian utara terus yang dibangun, saya khawatir pulaunya nanti miring ke utara, sehingga pembangunan di wilayah selatan harus didorong agar tidak miring,” katanya, di Cilacap, Rabu.

Gubernur mengatakan hal itu saat membuka Pekan Promosi Daerah 2014 di Lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Oleh karena itu, kata dia, pembangunan infrastruktur harus mendapat perhatian demi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jateng bagian selatan-barat khususnya Kabupaten Cilacap.

Dia mengakui bahwa banyak warga Cilacap yang protes terkait kerusakan sejumlah ruas jalan di kabupaten itu.

“Saya sudah lobi ke pusat, kita sendiri keluarkan (anggaran), kabupaten juga jalan, dari DPRD juga kita harapkan bisa memprioritaskan infrastruktur agar cepat kembali karena inilah yang akan menjadi pengungkit perkonomian bisa berjalan kembali, sehingga investasi bisa menggerojok ke sini,” katanya.

Terkait Pekan Promosi Daerah 2014, Gubernur mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut karena diharapkan bisa memacu perekonomian masyarakat Cilacap.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan bahwa Pekan Promosi Daerah 2014 diikuti 160 gerai yang berasal dari satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, dan sebagainya.

“Kami ingin ‘menjual’ Cilacap agar tidak kalah dengan daerah lain,” katanya.(ant/pj)