Home News Update Ganjar Minta Koni Jateng Segera Pilih Ketua

Ganjar Minta Koni Jateng Segera Pilih Ketua

Ganjar Minta Koni Jateng Segera Pilih Ketua
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (dok.)

Semarang, 13/11 (BeritaJateng.Net) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng untuk segera memilih ketua baru agar kekosongan kepemimpinan di lembaga tersebut dapat secepatnya berakhir.

“Segera pilih pemimpin baru, jangan nunggu-nunggu, ‘mbulat-mbulet’ malah gak jadi-jadi,” katanya, Kamis (13/11).

Terkait dengan pemilihan Ketua KONI Jateng yang baru, Ganjar berpesan agar benar-benar dicari orang yang mempunyai kompentensi dan serius mengurus olahraga. “Hal itu bertujuan agar olahraga di Jateng tidak terlalu tertinggal dengan daerah lain,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut dia, perdebatan mengenai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI Jateng juga perlu segera diselesaikan karena menyangkut pemberian anggaran dari Pemprov Jateng.

“Ikuti saja aturannya seperti apa tapi jangan terlalu lama lama karena kalau terlalu lama pembinaan olahraga di Jateng akan kacau,” katanya.

Seperti diwartakan, KONI Jateng saat ini mengalami kekosongan kepemimpinan setelah masa tugas Pelaksana Tugas Ketua KONI Jateng Hartono berakhir.

Hartono menggantikan Ketua KONI Jateng sebelumnya, Tutuk Kurniawan, yang mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Yayasan Sam Poo Kong tahun 2011 dan 2014 dengan kerugian keuangan negara sebesar Rp3,5 miliar. (ant/pri)