Home Lintas Jateng Ganjar Janji akan Perbaiki Jalan tak Bertuan Yang Rusak

Ganjar Janji akan Perbaiki Jalan tak Bertuan Yang Rusak

Semarang, 30/12 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mensinyalir saat ini banyak ditemukan jalan jalan tak bertuan yang kondisinya rusak parah. Untuk mengatasi persoalan ini dia berjanji akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar segera ditentukan kewenangan perbaikannya.

“Kondisinya sudah tidak rusak lagi malah wis bobrok (rusak parah),” ungkap Ganjar usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/12).

Selama ini, lanjut Ganjar, tidak ada pihak yang menganggarkan beaya perbaikan jalan jalan tersebut. Hal ini karena tidak jelasnya kewenangan perbaikan jalan jalan tersebut. Ganjar merencanakan untuk segera melakukan koordinasi dengan semua pihak agar kewenangan penanganannya menjadi jelas.

“Salah satu contoh jalan yang  membentang di sepanjang pantai selatan sekitar Kebumen. Ora layak dilewati,” jelasnya.

Menanggapi pernyataan Gubernur tersebut, Anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah Ngainirrichardl sangat mendukung langkah yang akan dilakukan Gubernur dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar kerusakan bisa segera tertangani.

“Tidak hanya dengan pemerintah pusat, jalan tak bertuan yang ada di kabupaten/kota juga banyak. Ini juga harus segera ditentukan masuk jalan apa, provinsi atau kabupaten/kota,” katanya.

Menurut Richard, jalan jalan tak bertuan yang ada di kabupaten/kota kondisinya juga semakin parah karena tidak ada pihak yang memperbaiki.

Dengan kewenangan yang jelas, Richard mengharapkan agar ke depan tidak ditemukan lagi jalan jalan tak bertuan sehingga ketika rusak dapat segera dilakukan perbaikan. (BJ012)

Advertisements