Home Headline Ganjar Hendak Ditipu “Staff Khusus” Presiden

Ganjar Hendak Ditipu “Staff Khusus” Presiden

ganjar-menjawab
Semarang, 27/1 (BeritaJateng.net) – Tiga orang yang yang mengaku staff khusus Jokowi Selasa (27/1) terpaksa dijebloskan ke sel tahanan Mapolda Jateng. Pasalnya, ketiga staff khusus gadungan itu hendak menipu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Kejadian tersebut sempat menggegerkan kantor Gubernur Jawa Tengah. Menurut Ganjar, para pelaku mengaku dari Kementrian Sekretaris Negara dan meminta untuk bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Saat ditemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, satu dari tiga orang itu bernama Supardi dan hendak melaksanakan monitoring perjalanan dinas di Jawa Tengah.
Namun Ganjar curiga karena tamunya selalu berbicara berputar-putar. Tak lama kemudian, Ganjar pun menelepon Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Benar dugaannya, tidak ada nama Supardi di jajaran staf kepresidenan.
“Saya heran saja ada orang yang bertemu saya suratnya luar biasa dan menarik, dia menyatakan dari Setneg dan ingin melakukan kontrol beberapa hal. Dia menunjukan surat tugas lengkap dengan atribut. Saya langsung telphone pak Setneg tapi masih rapat, kemudian disambungkan ke staff khususnya dan dicek tidak ada orang itu, langsung saya suruh mampir ke kantor polisi,” kata Ganjar.
Ketiganya kini ditahan di Mapolda Jateng untuk dimintai keterangan. (BJ28)