Home Headline Ganjar ‘Gondok’, Wali Kota Tegal Kena OTT KPK

Ganjar ‘Gondok’, Wali Kota Tegal Kena OTT KPK

119
0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
            Semarang, 29/8 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sedih dan geram mendengar laporan dan informasi terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (29/8) petang.
               “Saya sedih betul Jawa Tengah kembali kena OTT, ‘gondok’ ya,” ujar Ganjar Pranowo usai menghadiri acara launching Maskot dan Jingle KPU Jawa Tengah di Lawangsewu Semarang.
               Ganjar mengatakan telah sering kali mengingatkan pemerintah daerah agar mengambil resiko dengan korupsi. “Barusan saya mendapatkan informasi dan (wali kota Tegal,Red) sudah dibawa ke Jakarta. Insyallah besok saya akan jalan kesana akan mampir untuk menyampaikan,” jelas Ganjar yang besok akan melakukan tour ke Tegal.
               “Saya sudah memberitahukan kawan-kawan bahwa tempat-tempat ini bukan zona tanpa pantauan dan bukan zona tanpa di radar. Dan itu sudah saya ingatkan berkali kali. Bahkan ada masyarakat yang memberi laporan  yang banyak dan itu semua bisa diakses,” ujar ganjar.
                Seperti yang diketahui, Wali kota Tegal Siti Masitha Soeparno tertangkap tangan oleh lima petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Dinas Walikota Kompleks Balaikota Jalan Ki Gede Sebayu Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Selasa (29/8) sekira pukul 18.00 WIB.
               Penangkapan Wali Kota Tegal oleh KPK dengan dugaan sementara penangkapan terkait kasus pembangunan fisik ICU. (El)