Home Headline Ganjar Diminta Waspadai Potensi Bencana di Jateng

Ganjar Diminta Waspadai Potensi Bencana di Jateng

210

JAKARTA, 11/1 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta mewaspadai potensi terjadinya bencana alam di Jawa Tengah. Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menutup peringatan HUT ke 46 dan Rakornas di Gedung Jakarta Internasional Expo (jiexpo) Kemayoran, Jumat (11/1).

“Jawa Tengah terletak di daerah yang ada Sesar Semarang, Kendeng dan sebagainya. Saya minta pak Ganjar bekerjasama dengan geologi untuk mewaspadai hal itu,” ungkapnya.

Tidak hanya mewaspadai, lanjut Mega, termasuk dalam hal ini menyelamatkan dan menolong masyarakat pada saat terjadinya bencana, pasca bencana dan sebelum terjadi bencana.

“Yang paling penting adalah bagaimana saat early warning system. Bagaimana menanganinya sehingga tidak terjadi korban,” katanya.

Mega menambahkan, Indonesia terletak didaerah pertemuan lempeng dunia yang dikenal dengan rings of fire yang terus bergerak sehingga potensi bencana ada dimana mana.

Peringatan HUT PDI Perjuangan dan Rakornas yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 Januari ditutup oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri didampingi oleh Sekjen Hasto Kristiyanto, Puan Maharani dan jajaran pengurus DPP serta beberapa artis yang menjadi caleg dari PDI Perjuangan seperti Krisdayanti, Jefri Woworuntu, Angel Karamoy, Kirana Larasati, Tina Toon dan Harvey Maleiholo

(NK)