Home Headline Ganjar Diminta Segera Reformasi Layanan Kesehatan

Ganjar Diminta Segera Reformasi Layanan Kesehatan

265
0

Ganjar-PranowoSemarang, 2/2 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta segera melakukan reformasi pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit milik pemerintah daerah kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan kualitas.

“Kualitas pelayanan rumah sakit milik pemerintah daerah saat ini belum semuanya maksimal dan ada sejumlah permasalahan yang menuntut pemerintah ikut berperan mencari solusinya,” kata Ketua Asosiasi Rumah Sakit Daerah Indonesia Kuntjoro Adi Purjanto di Semarang, Senin.

Ia menjelaskan reformasi pelayanan kesehatan yang harus dilakukan Gubernur Jateng itu, antara lain persoalan mengenai kualitas pelayanan rumah sakit pemerintah daerah, sistem rujukan pasien antarrumah sakit, serta perbaikan akses.

“Selain kualitas pelayanan, gubernur perlu segera memperbaiki sistem rujukan pasien dengan membuat adanya interkoneksi antarrumah sakit dan puskesmas sehingga penanganan terhadap pasien dapat lebih cepat,” ujarnya.

Arsada Indonesia ingin Jateng dapat menjadi pelopor model rumah sakit pemerintah yang benar-benar bagus di semua bidang, tidak hanya pelayanan tapi juga akses dan mutunya.

Hal tersebut disampaikan Kuntjoro bersama pengurus Arsada Indonesia usai bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di ruang kerja gubernur.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ditemui terpisah mengaku sudah meminta Dinas Kesehatan Jateng untuk membuat kajian tentang pelayanan rumah sakit serta upaya peningkatan kualitasnya.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk buat kajian, termasuk pemerataan penyebaran dokter di semua kabupaten/kota di seluruh Jateng,” katanya.(ant/bj02)