Home Headline Ganjar dan Heru Hari Ini Daftar di PDI Perjuangan

Ganjar dan Heru Hari Ini Daftar di PDI Perjuangan

34
0

SEMARANG, 10/8 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakil gubernur Heru Sudjatmoko hari Kamis (10/8) mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur di sekretariat DPD PDI Perjuangan, Panti Marhaen Semarang.

Ganjar tidak datang sendiri untuk mengambil formulir, namun diwakilkan kepada fungsionaris DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Iwan Leksono. Kepada wartawan Iwan menyatakan, sebagaimana periode sebelumnya, kali ini dirinya juga mendapat mandat mengambilkan formulir untuk petahana Gubernur Ganjar Pranowo.

“Saya mendapatkan mandat lagi mengambil formulir untuk pak Ganjar,” ungkapnya.

Iwan menjelaskan, Gubernur Ganjar Pranowo rencananya akan mengembalikan sendiri formulir pendaftarannya pada hari terakhir penjaringan Jumat (11/8).

“Besok pak Ganjar akan kembalikan sendiri formulirnya rencananya habis sholat jumat,” katanya.

Sementara itu Wagub Heru Sudjatmoko menyatakan mengambil formulir untuk posisi bakal calon wakil gubernur bukan sebagai gubernur. Ganjar mengaku keputusan tersebut sudah dipikirkan masak masak sebelumnya.

“Saya tahu diri, saya mengukur kemampuan saya. Akan sangat berat kalau saya memdaftar sebagai bakal calon gubernur. Selain itu saya juga menghormati pak gubernur karena beliau mencalonkan lagi ,” jelasnya.

Mantan Bupati Purbalingga ini manambahkan, dirinya akan merasa nyaman kalau diberi kepercayaan lagi dengan mendapat rekomendasi.

“Mudah mudahan saya punya keikhlasan yang lebih luas karena saat ini saya sudah wakil gubernur,” urainya.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Ketua DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Abang Baginda mengatakan, satu hari menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pendaftar yang sudah mengembalikan formulir sebanyak 13 orang dari 25 pendaftar.

“Hari ini ada 4 pendaftar yang nengembalikan formulir yaitu Mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi, Mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko yang mendaftar sebagai balon wagub, Bupati Jepara Ahmad Marzuki dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mendaftar sebagai balon gubernur,” bebernya.

Baginda menambahkan, hari Jumat (11/8) adalah hari terakhir pengambilan dan pengembalian formulir. Rencananya para pendaftar yang belum mengembalikan formulir akan melakukan pengembalian pada hari Jumat besok termasuk Gubernur Ganjar Pranowo dan wakil gubernur Heru Sudjatmoko.

(NK)