Home Hukum dan Kriminal Ganjar Beri Kesaksian Di Pengadilan Negeri Semarang

Ganjar Beri Kesaksian Di Pengadilan Negeri Semarang

365
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi kesaksian di PN Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi kesaksian di PN Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberi kesaksian di PN Semarang

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beri kesaksian atas kasus Supardi (51) yang mengaku sebagai staf khusus presiden waktu lalu hadir di Pengadilan Negeri Semarang.

Ganjar Pranowo yang hadir dalam persidangan terlebih dahulu mengambil sumpah sebelum memberikan kesaksian. Dalam kesaksiannya, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng menerangkan bahwa dirinya tak mengenal terdakwa, dan ia menjelaskan kronologis kejadian saat terdakwa ingin melakukan perkenalan dengan dirinya.

Menurut Ganjar, melihat terdakwa dengan pakaian safari dan lengkap dengan id card dan surat tugas kepresidenan, Ganjar merasa ada kejanggalan saat melakukan pengecekan dengan ID atau tanda pengenal dan surat tugas tersebut.

Merasa ada yang janggal, Ganjar melakukan pengecekan langsung ke staf kepresidenan dan sekretaris negara dengan cara menghubunginya, dan ternyata tidak ada penugasan untuk hal tersebut dari Kementrian maupun Kepresidenan.

Selanjutnya, Ganjar menyerahkan kasus tersebut kepolisian. Ganjar melakukan klarifikasi melalui surat resmi Kekementrian atas dugaan pemerasan tersebut, dan menyerahkan berkas surat klarifikasi tersebut ke Pengadilan Negeri Semarang.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ganjar Pranowo berharap agar kasus tersebut tak menyebar pada pejabat-pejabat lainnya.

“Akan sangat banyak yang dirugikan (korban, Red.), mungkin akan menipu ke pihak-pihak lainnya. Bahkan tersangka ternyata sudah pernah melakukan penipuan dan pemerasan serupa di Jambi, seperti yang di utarakan hakim dan jaksa saat menjelaskan beberapa kasus tersangka tadi,” ucap Ganjar. (BJ06)