Home News Update Ganjar Berharap PP Muhamadiyah Ikut Andil dalam DeRadikalisasi

Ganjar Berharap PP Muhamadiyah Ikut Andil dalam DeRadikalisasi

Semarang, 23/1 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta kepada PP Muhamaddiyah Jawa Tengah untuk turut andil dalam deradikalisasi secara paralel untuk merawat Bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menghadiri pelantikkan pengurus wilayah Muhammadiyah dan Aisiyiyah Jateng Periode 2015-2020 di Gedung Gradika Bhakti Praja jalan Pahlawan, Sabtu.

“Selamat Bekerja kepada Pengurus Baru, saya mengingatkan bahwa PR Bangsa kita masih banyak, maka Muhammadiyah dan Aisyiyah harus terlibat mengambil peran turut ambil bagian menyelesaikan. Ini tugas negara sekaligus panggilan sejarah. Karena kesejarahan Muhammadiyah dan Asisyiah untuk Republik ini tidak diragukan lagi,” ujar Ganjar mengawali sambutannya.

Ganjar

Lebih lanjut Ganjar mengatakan, kegelisahan bangsa ini baru saja diusik adanya insiden Bom Sarinah Jakarta dan Gafatar. Maka harus dilakukan secara berama-sama langkah DeRadikalisasi secara pararel demi merawat Bangsa melalui jalan dialogis dan interaksi dalam wadah Pancasila dan NKRI.

“Khusus untuk Gafatar, kita akan ajak dialog mereka, mereka maunya apa. Kalau ideologi, kita sudah selesai yakni Pancasila. Kalau soal spritualitas maka bertanyalah kepada sesepuh para Kyai Ulama dan Ustadz. Kalau soal sosial mari kita datangkan Psikolog untuk mendampingi. Kalau soal ekonomi maka apa yang bisa dilakukan untuk membuka lapangan kerja. Maka niat prioritas kita adalah mengajak berdialog. Kita ajak kembali pada track yang benar,” terang Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta, Aisyiyah dan Muhammadiyah harus turut aktif berperan menjaga TATA NILAI : Kejujuran, Kebangsaan, Budi Pekerti, Sopan Santun dan Akidah agar Bangsa Besar ini kita topang bersama sama. (BJ)