Home News Update Ganda Campuran Indonesia Melaju Semi Final Swiss Terbuka

Ganda Campuran Indonesia Melaju Semi Final Swiss Terbuka

178
0

bulutangkis

Jakarta, 14/3 (BeritaJateng.net) – Dua pasangan ganda campuran Indonesia masuk putaran semifinal turnamen Swiss Terbuka 2015 setelah lolos dalam putaran perempat final yang berlangsung di Basel Swiss, Jumat waktu setempat.

Dua pasangan ganda campuran itu, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware.com, adalah pasangan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Owi/Butet, sapaan pasangan Tontowi/Liliyana, berhasil menaklukkan ganda campuran asal Belanda Jacco Arends/Selena Piek dalam tiga game selama 42 menit dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-10.

Sementara, pasangan Riky/Richi mampu menyingkirkan pasangan Prancis Gaetan Mittelheisser/Audrey Fontaine dalam tiga game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11 selama 45 menit.

Pasangan lain pelatnas PBSI Praveen Jordan/Debby Susanto gagal melanjutkan ke putaran semifinal setelah dikalahkan ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 19-21 dan 7-21 dalam pertandingan selama 32 menit.

Owi/Butet, pada putaran semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu waktu setempat, akan menghadapi ganda campuran Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Riky/Richi masih menunggu lawan putaran semifinal dari hasil pertandingan antara ganda campuran Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dengan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pada nomor ganda putra, pasangan Markus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga melanjutkan putaran semifinal setelah menyisihkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17 dalam waktu 59 menit.

Pasangan ganda putra Indonesia itu akan menghadapi ganda putra Malaysia V Shem Goh/Wee Kiong Tan pada putaran semifinal.

Swiss Terbuka 2015 merupakan turnamen tingkat Grand Prix Gold dengan hadiah total 120 ribu dolar AS yang berlangsung sejak Selasa (10/3) hingga Minggu (15/3) di Basel Swiss. (ant/BJ)