Home News Update Ganda Campuran Indonesia Melaju Semi Final All England

Ganda Campuran Indonesia Melaju Semi Final All England

180
0

bulutangkis

Jakarta, 7/3 (BeritaJateng.net) – Dua Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke putaran semifinal turnamen Yonex All England Open 2015 setelah menyingkirkan lawan masing-masing pada Jumat (6/3) waktu setempat.

Praveen/Debby mampu menyingkirkan pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, sedangkan Owi/Butet–sapaan untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir–mampu menundukkan pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock di Barclaycard Arena Birmingham Inggris.

Praveen/Debby unggul dalam tiga game dengan skor 20-22, 21-19, dan 21-14 selama satu jam dua menit pertandingan atas Kolding/Juhl.

Pasangan pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei pada putaran semifinal yang akan berlangsung pada hari Sabtu waktu setempat.

Pada putaran perempat final, Zhang/Zhao telah mengalahkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 21-19 dan 25-23 dalam waktu 53 menit pertandingan.

Dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Zhang/Zhao meraih penuh atas Praveen/Debby, yaitu pada turnamen India Terbuka 2014 dan turnamen Denmark Terbuka 2014.

Sementara itu, Owi/Butet akan menghadapi pasangan unggulan kedua asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada putaran semifinal.

Pasangan Denmark unggulan kedua itu pada putaran perempat final menghentikan langkah ganda campuran tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong dengan skor 21-17 dan 21-15 selama 44 menit pertandingan.

Catatan pertemuan Owi/Butet dengan Joachim/Christinna sebanyak tujuh kali. Ganda Denmark itu telah menang sebanyak lima kali atas Owi/Butet, sedangkan ganda campuran unggulan Indonesia itu hanya meraih kemenangan dua kali atas Joachim/Christinna.

Turnamen Superseries Final Dunia 2014 di Dubai menjadi pertemuan terakhir Owi/Butet dengan Joachim/Christinna dengan kekalahan pasangan Indonesia 21-15 dna 22-20. (ant/BJ)