Home News Update Gali Potensi Pesepak bola Muda Berbakat Lewat Torabika Campus Cup

Gali Potensi Pesepak bola Muda Berbakat Lewat Torabika Campus Cup

206
0
Salah satu tim sepakbola kampus melakukan pemanasan sebelum bertanding di Torabika Campus Cup Semarang.

Semarang, 13/10 (BeritaJateng.net) – Kalangan perguruan tinggi menyambut positif kompetisi sepakbola antar anak muda yang diselenggarakan di lingkungan kampus. Hal ini seakan menunjukkan tanda kebangkitan kompetisi sepakbola anak muda yang belum banyak dilakukan.

Demikian diungkapkan Kepala Fasilitas Olahraga dan Pembina UKM Sepakbola, Universitas Diponegoro Semarang, Maridjo, usai pembukaan kompetisi sepakbola anak muda “Torabika Campus Cup” di Stadion Undip Semarang, Kamis (13/10) sore.

Menurutnya, antusias mahasiswa sudah sangat baik menanggapi kompetisi ini karena selain sebagai bentuk penyaluran bakat di bidang sepakbola secara positif, juga dapat membentuk jiwa-jiwa kompetitif yang mampu bersaing secara sportif.

“Saya mulai membina UKM Sepakbola di Undip sejak tahun 1990-an. Dan memang jarang digelar kompetisi sepakbola antar kampus, padahal minatnya tinggi. Sekarang sudah mulai bermunculan kompetisi sepakbola di kalangan anak muda. Kami sambut baik kegiatan ini, apalagi ada sponsor penyelenggara,” ujarnya.

Maridjo mendukung terus kegiatan ini terus dilakukan agar bisa menyalurkan bakat anak muda di dunia sepakbola. Undip Semarang sendiri telah membangun stadion dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan mahasiswa di bidang olahraga.

Budi Winarto, Sekjen Assprof PSSI Jateng, yang hadir pada acara tersebut mengatakan, dengan adanya kompetisi ini akan tertata dengan baik, skill maupun kemampuan para pemain sepakbola anak muda. Nantinya pihak penyelenggara bisa menyalurkan mereka kepada klub yang menginginkan pemain muda berbakat.

Press Conference Torabika Campus Cup
Press Conference Torabika Campus Cup

“Kami dukung terus kompetisi antar anak muda karena justru pemain muda berbakat biasanya muncul dari ajang seperti ini,” katanya.

Sementara itu Branch Manager Torabika, Adrian Wiryawan mengatakan, kompetisi sepakbola antar kampus ini diikuti 80 kampus dari lima kota besar di Indonesia yakni Malang (Universitas Negeri Malang), Semarang (Undip), Bandung (Universitas Padjadjaran), Jakarta (Universitas Indonesia Depok) dan Padang (Universitas Negeri Padang).

“Mereka siap bermain sportif untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp200 Juta,” ujarnya.

Penyelenggaraan Torabica Campus Cup dimulai di Malang pada tanggal 5-6 Oktober 2016 yang lalu dan berlanjut di kota Semarang pada 12-13 Oktober 2016. Selanjutnya, pada tanggal 19-20 Oktober 2016 akan di lanjutkan di Bandung, Jakarta dan Padang, dan puncaknya pada tanggal 12-13 November 2016 akan digelar final di GOR Pertamina Simprug Jakarta. (Bj05)