Galang Dukungan Untuk Rio, Rudy Ajak PNS Dan Masyarakat Iuran Sukarela

SOLO, 5/3 (BeritaJateng.net) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahraw akan memohon pemotongan gaji PNS untuk membantu kekurangan dana dan melunasi kekurangan pembalap muda asal Kota Solo ini, berlaga di Formula One (F1).

Seperti diketahui Rio Haryanto pembalap muda asal Indonesia saat ini masuk dan tergabung dalam seri balapan Formula F1 tahun 2016. Masuk dalam tim Manor Racing asal Inggris.

Rio Haryanto merupakan pembalap satu-satunya dari Asia. Untuk bisa masuk ajang 1 dibutuhkan dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp226 miliar). Pihak sponsor salah satunya dari Pertamina sudah menyediakan 5 juta euro. Sisanya 10 juta euro diambilkan dari APBN juga sumbangan masyarakat.

Kota Solo sendiri juga tidak tinggal diam. Rio Haryanto yang merupakan warga Solo mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kota Solo dan masyarakat Solo pada umumnya.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo juga menyuarakan akan melakukan penggalangan dana dan meminta pada PNS kota Solo untuk menyisihkan sedikit gajinya. Besarnya tidak ditentukan. Namun perlu ditekankan hal tersebut sifatnya sukarela dan tidak ada paksaan.

“Terserah PNS mau menyumbang atau tidak, samuanya sukarela dan tidak ada paksaan,” ucap Rudy di Solo Jawa Tengah.

Nantinya ungkap Rudy, setiap kantor akan diberikan kantong sumbangan. Tiap minggunya dana sukarela dari PNS akan di hitung berapa hasilnya langsung di tranver ke rekening milik Rio.

Rudy juga meminta partisipasi masyarakat juga ikut ambil bagian mendukung melalui penggalangan dana di kawasan CFD di yang ada Jalan Slamet Riyadi setiap Minggu pagi.

“Yang pasti terkait pelaksanaanya akan segera saya teruskan pada Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rahmat Sutomo untuk segera dilakukan pembahasan,” pungkas Rudy.(bj24)

Tulis Komentar Pertama