Home Hukum dan Kriminal Gagalkan Perampokan, Empat TNI ini Terima Penghargaan

Gagalkan Perampokan, Empat TNI ini Terima Penghargaan

Penghargaan
Sukoharjo, 19/8 (BeritaJateng.net) – Polres Karanganyar yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra memberikan penghargaan kepada anggota TNI dari  Yonif 413/Bremoro, Brigade Infantri Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah yang berhasil  menggagalkan aksi percobaan perampokan mobil boks yang dilakukan Tommy Indriyanto warga Rt 4/8 Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Saat itu Tommy Indriyanto mengancam sopir mobil yang bernama Sukarno dengan menggunakan pedang yang di kalungkan di leher sopir. Disaat yang bersamaan istri korban  yang kebetulan berada di belakang mobil langsung berhenti dan melapor pada petugas jaga Yonif 413/Bremoro, Brigade Infantri Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Setelah mendapat ijin dari atasannya empat prajurit Yonif 413 mengejar pelaku hingga ke wilayah Palur. Prajurit TNI yang lain melakukan pengejaran dan satu lagi melapor kepada Polsek Palur. Hingga akhirnya keempat prajurit TNI berhasil melumpuhkan Tommy yang pada saat itu masih mengalungkan senjata tajam  pada leher Sukarno pemilik mobil. 

Atas keberanian mereka Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra memberikan penghargaan terhadap  Praka Rujianto, Pratu Farid, Prada Andri Arifin dan satu lagi Danjaga Kipan A Yonif 413 Kostrad, Serda Liban di Markas Komando Yonif 413/Bremoro, Brigade Infantri Kostrad dalam upacara ke militeran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra menegaskan penghargaan yang diberikan adalah  bentuk apresiasi dari pihak Kepolisian kepada  prajurit Kostrad yang langsung tanggap terhadap aduan masyarakat terkait  tindak kejahatan yang pastinya sangat  membantu pihak Kepolisian.

“Kita sudah berkomitmen menjaga hubungan baik dengan pihak Danyon 413, baik secara  kedinasan maupun diluar. Karena itu kita apresiasi terhadap anggota Yonif 413 membantu tugas kita,” ungkap  di Mako Yonif 413/Bremoro, Brigade Infantri Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (19/8/2015).

Dalam kesempatan yang sama  Komandan Yonif 413/Bremoro, Letkol Inf Hendriawan Senjaya mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan pihak Kepolisian kepada prajuritnya. Selain mendapat penghargaan dari pihak Kepolisian  keempat prajurit Yonif 413 juga akan  mendapatkan kenaikan pangkat dari instansi tempatnya berdinas karena mampu mengayomi masyarakat. 

“Keempat prajurit ini telah kami ajukan ke komandan kami untuk menaikan pangkat keempatnya. Dan pengajuan kami menaikan pangkat keempatnya telah disetujui,” pungkas Letkol Inf Hendriawan Senjaya. (BJ24)