Gaet Wisatawan, Penyelenggaran Even dan Atraksi Wisata di Semarang Harus Digalakan

SERAHKAN HADIAH: Wakil Walikota Hevearita G Rahayu usai menyerahkan hadiah pemenang lomba lari Transformer Running yang memiliki rute mengelilingi wahana wisata ini.

              Semarang, 13/9 (BeritaJateng.net) – Even dan atraksi wisata yang menarik selayaknya terus digelar untuk mengundang wisatawan ke Kota Semarang.

            Hal itu disampaikan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menyerahan hadiah kepada pemenang Transformer Running di Water Blaster, Minggu. Menurutnya, even-even seperti ini sangat diminati wisatawan dari luar daerah.

                 “Kegiatan ini juga bisa memperkenalkan kawasan Water Blaster yang menjadi salah satu objek wisata di Kota Lunpia,” terangnya.

                Dijelaskan, ratusan peserta lari santai ini kebanyakan dari luar kota. Karenanya, dipastikan dengan even yang mampu mengundang ratusan hingga ribuan peserta, akan semakin memperkenalkan Semarang kepada khalayak ramai.

               Fun run yang digelar, imbuhnya, tidak sekedar baik bagi kesehatan. Namun juga semakin mendekatkan warga terhadap program wisata yang dimiliki suatu destinasi tertentu.

              ”Kegiatan ini selain sangat bagus dalam upaya menjaga kesehatan juga bagus untuk memajukan wisata kota ini. Kami berterimakasih kepada panitia terutama Water Blaster dan Grha Candi Golf yang menyediakan tempatnya dalam kegiatan ini,” tukasnya.

              Dalam acara yang diselenggarakan Water Blaster, Grha Candi Golf, dan Pemkot Kota Semarang ini memang mengusung konsep lomba lari semi trail memperebutkan piala walikota. Menurut Direktur Operasional Water Blaster Soemitro, tercatat sebanyak 750 peserta lari dari tiga katagori berpartisipasi dalam kegiatan ini.

                 Pihaknya berharap, kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin. Dengan demikian, dapat dimasukkan ke dalam agenda wisata di 2018 mendatang agar wisawatan sudah dapat mengalokasikan tanggal kedatangan dan pemesanan hotel di Semarang nantinya.

                Kegiatan ini tercatat ada tiga pemenang di tiga katagori. Juara katagori 1K diraih Ahmad Junaidi, lalu juara katagori 3K diraih Idris Agandi. Sedangkan juara katagori 10 K diraih Tri Sutrisno.

                    “’Ajang ini sangat seru. Kami selain bisa berkompetisi juga mendapatkan pengalaman bagus menikmati pemandangan indah di area Graha Candi Golf,” tandas Tri Sutrisno usai lomba. (Ell)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN