Home News Update FT Undip Gelar Mechanical Cup 2015

FT Undip Gelar Mechanical Cup 2015

Semarang, 20/11 (BeritaJateng.net) – Fakultas Teknik Jurusan teknik mesin Universitas Diponegoro (Undip) menggelar ‘Mechanical Cup 2015’ untuk yang ketiga kalinya dalam rangka memperebutkan piala Rektor Undip di Gor Sahabat, Semarang.

Acara berlangsung dari hari Jumat (20/11/2015) hingga Minggu (22/11/2015) yang menampilkan empat cabang pertandingan terdiri dari 15 tim basket putra dan 9 tim basket putri, 10 grup modern dance dan 15 komunitas fotografi. Diikuti oleh seluruh SMA se-Kota Semarang dan ada juga dari SMA Magelang.

Sekolah-sekolah yang bertanding ada dari SMA Karangturi, SMA Theresiana, SMA Sedes, SMAN 3, SMAN 5, SMAN7, SMAN 1 Salatiga dan lainnya. Pada kesempatan tersebut, salah satu pemain basket dari club Puma Semarang yang juga merupakan siswa kelas X SMAN 3 Semarang, Eduardus menjelaskan jika timnya mempersiapkan pertandingan dengan berlatih empat kali dalam seminggu.

“Semua kita lakukan untuk persiapan dalam membentuk tim. Apalagi kita masih kelas satu, jadi perlu persiapan untuk pertandingan yang lebih besar nantinya,” ujar Edu.

Dari SMAN 3 menampilkan satu tim basket putra dan putri. Dari tim tersebut bertanding melawan SMA Sedes dan SMA Tritunggal.

Edu berkeinginan membentuk mental tim juga merasakan atmosfer pertandingan basket dengan SMA se-Kota Semarang.

Sementara itu, dari penyelenggara yang merupakan mahasiswa Teknik Mesin, Rizky Farhan mengungkapkan tujuan diadakannya ‘Mechanical Cup 2015’ ini untuk memperkenalkan jurusan teknik mesin Undip kepada khalayak. Selain itu juga sebagai sarana mengembangkan bakat bidang olahraga basket bagi siswa SMA se-Kota Semarang.

“Acara puncak finalnya dilaksanakan pada hari terakhir, Minggu (22/11/2015) dengan upacara seremonial berupa penampilan teatrikal,” imbuhnya. (BJT01)