Home Hukum dan Kriminal FPI Tak Akan Lakukan Sweeping Terompet Sampul Alquran

FPI Tak Akan Lakukan Sweeping Terompet Sampul Alquran

Semarang, 30/12 (BeritaJateng.net) – Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah, Zaenal Petir menyakinkan bahwa anggota FPI Jawa Tengah tidak akan melakukan sweeping, terkait beredarnya terompet yang menggunakan bahan dari kertas sampul Al Quran.

Pasalnya, setelah mendengar adanya isu tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polri dalam hal ini Polda Jateng dan Polrestabes Semarang, untuk segera menarik kembali terompet tahun baru yang diketahui dijual di sejumlah Alfamart.

“Insya Allah saya yakinkan tidak ada sweeping dari FPI, kalau kami melakukan sweeping itu menyalahi aturan. Karena mengambil barang yang berhubungan tindak pidana menjadi kewenangan Polri,” jelasnya saat di Mapolrestabes Semarang.

Koordinasinya dengan kepolisian ini, lanjut Zaenal, agar tidak terjadi pembiaran. Karena nantinya akan menimbulkan kekacauan akibat persepsi yang beragam.

“Info awal menyebutkan bahan terompet itu ada ayat Al Quran-nya, tapi setelah saya lihat ini hanya sampulnya dan merupakan sisa cetakan Kementrian Agama tahun 2013, tapi kenapa pembuatannya secara massiv,” jelasnya.

Meskipun demikian, ia secara tegas mengatakan apabila pembuatnya memiliki unsur kesengajaan, merendahkan atau penistaan agama, Polri semestinya bisa menindak secara tegas kepada para pelaku.

“Jika pembuat atau pelaku ada unsur kesengajaan, dan ada unsur merendahkan atau penistaan agama, harap bisa diberikan shock terapi dan ditindaklanjuti dengan ketegasan dari Polri,” tandasnya. (Bjt02)