Home Nasional Foto Anggota DPR Merokok Saat Rapat Beredar

Foto Anggota DPR Merokok Saat Rapat Beredar

image

Jakarta, 21/11 (Beritajateng.net) – Foto kolase yang menunjukkan sejumlah anggota DPR sedang merokok di ruang rapat beredar di media sosial melalui sejumlah akun yang selama ini mendukung pengendalian tembakau, Jum’at.

Di media sosial Facebook, foto tersebut diunggah oleh akun Indonesia bebas rokok disertai kalimat “Anggota DPR RI merokok di dalam ruang rapat. Memalukan!”. Foto tersebut kemudian mendapat komentar dari sejumlah pengguna Facebook.

Akun bernama Taufik Nandi Nandi misalnya, berkomentar “biarin biar cepet mati..(yg korup nya)”. Sedangkan akun Reyzu Rey seolah mempermasalahkan anggota legislator perokok yang tidak toleran dengan rekannya yang tidak merokok. “Klo dia gak peduli sm rekan2nya sendiri, gmn dia mo peduli sm rakyat!?” tulisnya.

Di media sosial Twitter, foto tersebut diposting oleh akun @KerenTanpaRokok dan @BebasRokokID. Akun @KerenTanpaRokok mengunggah foto tersebut dengan cuitan “Anggota DPR RI Lokasi: Ruang Rapat DPR RI Merokok di dalam ruang DPR RI”. Sedangkan akun @BebasRokokID mengunggah dengan cuitan “Anggota DPR merokok di dalam ruang rapat DPR RI”.

Unggahan di Twitter juga mendapat reaksi dari pengguna lainnya. Di akun @KerenTanpaRokok , akun @Maman1965 dengan nama Maman Suherman hanya berkomentar singkat “PARAH!”. Sedangkan akun @EzkiSuyanto berkomentar “Haloooo Om kan ada larang merokok”. Sedangkan di akun @BebasRokokID, foto tersebut dikomentari akun @TulusAbadi dengan “Perilaku Norak!”.

Sebelumnya, sempat beredar juga foto-foto beberapa menteri yang merokok sehingga akun Facebook Moh Yoki Sugiantoro berkomentar “kan lagi booming merokok, jgnkan DPR, menteri aj terang2an depan kamera… semoga segera disadarkan mereka…”.

Foto kolase tersebut terdiri atas empat foto yang berbeda. Setidaknya terdapat dua anggota DPR yang sedang merokok.(ant/pj)