Home Headline Forkopimda Demak Lakukan Vaksinasi Sinovac

Forkopimda Demak Lakukan Vaksinasi Sinovac

224

“Lebih sakit dicubit dari pada disuntik vaksin Sinovac”

Demak, 25/1 (BeritaJateng.net)- Pemerintah Kabupaten Demak memulai vaksinasi Covid-19 disuntikan pertama kali kepada unsur Forkopimda di Ruang Aula Puskesmas Demak 1.

Hadir, PLT Bupati, Pimpinan DPRD, Kapolres Demak Dandim 0716/Demak dan Kepala Kejaksaan Negeri Demak.

Menurut Ketua DPRD Demak, Fachrudin Bisri Slamet, usai disuntik vaksin Covid-19 mengungkapkan perasaannya tidak mengalami sakit yang berarti malah lebih sakit digigit semut ketimbang suntik vaksin yang baru saja ia lakukan.

“Rasanya seperti digigit semut. Digigit semut lebih sakit, cuman awal pegel sebentar setelah itu biasa lagi,” kata FBS (sapaan akrab Fachrudin Bisri Slamet).

Ia pun menghimbau agar nantinya masyarakat tidak perlu was-was atau takut bila divaksin. Malah lebih baik divaksin dari pada menunggu dengan perasaan yang tidak menentu akan terpapar Covid-19.

“Masyarakat tidak usah takut untuk di vaksin covid-19 jika giliran waktunya nanti tiba,” ucap FBS.

Berkaitan dengan vaksin-19, pemerintah kabupaten Demak menganggarkan Rp. 11 Miliar, lanjut Ketua DPRD Demak, yang nantinya untuk membantu pelengkapan sarana dan prasarana diluar vaksin Sinovac.

“Vaksin sudah gratis dari pemerintah anggaran 11 miliar itu nanti untuk membeli perlengkapan, seperti masker, sarung tangan dan lain-lain untuk menunjang nakes,” tutur FBS.

Sementara itu menurut PLT Bupati Demak, Joko Sutanto menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan banyak orang.

“Jumlah vaksin untuk Demak sebanyak 3609 tetapi baru menerima 2845 vaksin untuk kekurangannya itu nanti tetap kita pantau ke pemerintah pusat, oleh sebab itu kita selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkas Joko Sutanto. (BW/El)