Home Headline Forkom IJK Serahkan 1.500 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Semarang

Forkom IJK Serahkan 1.500 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Semarang

507
Forkom IJK Serahkan 1.500 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Semarang

Semarang, 4/5 (BeritaJateng.net)  – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom-IJK) Provinsi Jawa Tengah menunjukkan kepeduliannya dengan menggalang dana dan menyalurkan sebanyak 1.500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Semarang.

Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom-IJK) sendiri merupakan gabungan dari berbagai industri keuangan seperti Perbankan, Pergadaian, Pasar Modal, Asuransi, Perusahaan Penjaminan, Perusahaan Pembiayaan, Dana Pensiun, Modal Ventura, dan Industri Jasa Keuangan lainnya.

Bantuan sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua Forkom-IJK Jawa Tengah, Indra Yuheri kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi disaksikan Ketua OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Aman Santosa di Balai Kota Semarang, Senin (4/5).

Ketua Forkom IJK Provinsi Jawa Tengah, Indra Yuheri mengatakan bantuan ini merupakan keprihatinan atas dampak yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19 dan berharap, melalui pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Semarang bantuan ini bisa didistribusikan kemasyarakat yang benar-benar terdampak covid-19.

Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Aman Santosa menambahkan apresiasinya atas kepedulian Industri Jasa Keuangan di Jawa Tengah yang telah berpartisipasi dalam pemberian bantuan ini.

“Tidak menutup kemungkinan Industri Jasa Keuangan akan lihat perkembangan kedepan untuk bisa membuka dan membantu lebih banyak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berterima kasih dan mengapresiasi solidaritas tinggi insan Industri Jasa Keuangan dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Inilah konsep bergerak bersama solidaritas masyarakat yang mampu membantu yang butuh bantuan dan ini sesusi warisan leluhur bangsa yang namanya gotong royong,” tuturnya. (El)