Home Headline Forca ERP, Kreativitas Anak Bangsa dengan Kualitas Global

Forca ERP, Kreativitas Anak Bangsa dengan Kualitas Global

256
0
Forca ERP, Kreativitas Anak Bangsa dengan Kualitas Global
        Semarang, 31/5 (BeritaJateng.net) – Enterprise Resource Planning atau ERP kian eksis dalam dunia bisnis. Software ERP salah satunya terbukti sangat mampu menekan jumlah biaya pengeluaran perusahaan atau cost reduction. Oleh karena itu, kegunaan teknologi ERP sendiri dinilai cukup mampu diterapkan di perusahaan karena sistem tersebut mampu meningkatkan produktivitas perusahaan, efisiensi waktu, meningkatkan pelayanan pelanggan, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini cukup mumpuni untuk mengintegrasikan segala informasi menjadi data yang simpel untuk disajikan.
        Mengingat pentingnya sistem ERP, memilih ERP dan juga vendor tentu menjadi perhatian tersendiri. FORCA (InFORmatonCApital) ERP adalah produk hasil besutan anak bangsa melalui PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI). FORCA ERP memiliki kualitas yang sama dengan ERP global lain seperti SAP dan Oracle.
        FORCA ERP akan mengintegrasikan sistem pada beberapa lokasi dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis. ERP lokal ini akan berfokus untuk dapat membantu perusahaan berskala small medium enterprise di Indonesia agar dapat meningkatkan performa bisnis dan bersaing pada pasar Indonesia.
        Wahyu Qomarudin, Manager IT Semen Indonesia Beton mengatakan, penggunaan FORCA ERP sudah mendukung proses industri 4.0. Yaitu kegiatan industri manufaktur yang terintegrasi melalui penggunaan teknologi wireless dan big data secara masif (automation). Selain sangat ringan karena berbasis web, sistem ERP lain bersifat kaku dan perusahaan harus dipaksa menyesuaikan dengan sistem yang ada. Sementara FORCA ERP sangat fleksibel sehingga permintaan manajemen dapat segera dieksekusi dengan baik.
         “FORCA ERP juga memiliki banyak keunggulan seperti mengadopsi trend dan best practice dunia, mengikuti peraturan lokal, mudah digunakan, dan yang paling penting untuk perusahaan Indonesia adalah ramah anggaran,” terang Wahyu.
         Kemudian, berbeda dengan sistem ERP lain yang dibuat menurut fungsi bisnis, FORCA ERP memiliki 6 modul utama yang telah disempurnakan dan diklasifikasi berdasar proses bisnis pada perusahaan yaitu Project Management, Asset & Maintenance Management, Manufacturing Management, Sales Management, Material Management, danFinancial Management. (El)