Home Headline FKPPI Jateng Dukung Ganjar Pranowo Di Pilgub Jawa Tengah

FKPPI Jateng Dukung Ganjar Pranowo Di Pilgub Jawa Tengah

334
0
Calon Gubernur Jateng nomor urut satu, Ganjar Pranowo saat memberi sambutan di Rakerda FKPPI Jateng.
          Semarang, 11/3 (BeritaJateng.net) – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI)  Daerah Jawa Tengah menyatakan dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.
         Hal ini disampaikan oleh Ketua FKKPI Jawa Tengah, Hendrar Prihadi usai Rapat Kerja Daerah FKPPI Jawa tengah di Haris Hotel Semarang, Minggu (11/3).
        “Tadinya secara kelembagaan kita tidak mau mendukung siapapun, namun setelah salah satu Dewan Kehormatan (Wanhat) yakni mas Ganjar datang dan menyampaikan pandangan. Teman-teman FKPPI kemudian memutuskan mendukung beliau,” ujar Hendi sapaan akrabnya.
         Hendi mengatakan bahwa dalam Rakerda, anggota FKPPI Jawa tengah setuju dan memutuskan mendukung Ganjar Pranowo dikarenakan Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan satu-satunya paslon yang tergabung dalam keluarga besar FKPPI.
        “Ya.. karena mas Ganjar merupakan keluarga besar FKPPI, dan merupakan Wanhat atau Dewan Penasehat. Makanya kita dukung. Saya bahkan sudah ‘googling’ tapi yang merupakan paslon dan anggota FKPPI hanya mas Ganjar,” terangnya.
         Dalam rakerda tersebut, Dewan Kehormatan FKPPI Ganjar Pranowo yang juga merupakan paslon nomor urut satu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tidak sedikitpun menyinggung tentang politik. Ganjar justru berbicara tentang bagaimana FKPPI merawat ideologi pancasila, merawat nasionalisme dan memerangi berita hoax lewat pengalaman Bela negara.

Rakerda FKPPI dihadiri oleh ratusan anggota FKPPI perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Hadir dalam Rakerda Ketua Umum FKPPI, Panglima Kodam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Ketua pangkalan udara Adi Soemarmo, Ketua Pengurus Daerah Persatuan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.