Home Ekbis FK Unissula Gelar Medicology Market

FK Unissula Gelar Medicology Market

Unissula

Semarang, 9/10 (BeritaJateng.net) –
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Forum Mahasiswa Kesehatan Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar acara bertajuk ‘Medicology Market’ di depan Gedung B Fakultas Kedokteran Unissula, Jumat (9/10).

Ada sedikitnya 15 stand makanan dan 5 stand fashion serta perform art musik dari mahasiswa FK Unissula angkatan 2012 hingga 2015.

Ketua Panitia, Sanchia Janita Cisyantono, Mahasiswa FK 2012 menjelaskan jika acara medicology market merupakan rangkaian kegiatan milad FK yang ke-52.

“Acara ini merupakan rangkaian acara ulang tahun FK Unissula, Ependim 2015 yang besok (18/10) direncanakan mengundang penyanyi Afgan Syahreza, Isyana Sarasvati dan Barry Likumahuwa,” jelas Janita disela-selanya mengkoordinasi acara medicology market.

Menurut Janita, acara medicology market mampu mengembangkan bakat wirausaha mahasiswa. Jika Ependim sudah lebih dari lima kali diadakan oleh FK Unissula, maka medicology market baru pertama kali digelar di Unissula berkenaan dengan miladnya.

Selain stand makanan seperti mie nges-nges, popoki, kedai mantap, cimol kering dan stand fashion, serta performing art dari mahasiswa FK angkatan 2012 hingga 2015.

Ternyata semua stand telah sepakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan produk yang dijual. Terbukti pada tiap stand ada bak besar bertuliskan ‘butuh sampahmu’. Hal ini ditujukan agar para peserta selalu menjaga kebersihan, terlebih mereka sebagian besar dari mahasiswa fakultas kedokteran. Tentu paham betul pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

Penjaga stand Cimol Kering (Cimoring), Muhammad Nukman menjelaskan partisipasinya dalam acara tersebut hanya meramaikan. Meakipun dia berasal dari Yogyakarta, dia juga mengenal sebagian besar teman dari mahasiswa FK Unissula.

“Kebanyakan cimoring digemari cewek-cewek yang sering jajan. Kebersihannya terjamin, dan harganya per bungkus cukup murah Rp 17 ribu saja,” jelas Nukman sembari memamerkan produk di standnya.

Sementara itu, sebagai penikmat, Sindy Aulia yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran 2012, mengatakan acara medicology market cukup menarik dan jarang diadakan di FK Unissula.

“Kalau belajar terus, boring. Yah dengan adanya acara ini sekaligus refreshing,” kata Sindy.

Dia menambahkan dengan bertambahnya umur FK Unissula bisa meningkatkan kualitas dari tahun ke tahun termasuk akreditasi dan prestasinya. (BJT01)