Home News Update FISIP Undip Persiapkan Calon Public Relations Hadapi Cyber Media

FISIP Undip Persiapkan Calon Public Relations Hadapi Cyber Media

452
FISIP Undip Persiapkan Calon Public Relations Hadapi Cyber Media

Semarang, 26/10 (BeritaJateng.net) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (HMPS Humas) FISIP Undip  mengadakan acara Seminar Nasional Afternoon Talk (Aftalk) yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Aftalk 2016 yang bertujuan untuk mempersiapkan diri untuk menyiapkan mental dan jati diri seorang Public Relations khususnya dalam menghadapi Cyber media.

Acara ini diikuti oleh 206 peserta dengan mengangkat tema “Cyber Media for a good Reputations yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa calon Praktisi Public Relations khususnya di Jawa Tengah tentang bagaimana menciptakan Personal Branding serta mengetahui metode yang digunakan guna menyikapi perkembangan arus globalisasi.

Pendalaman materi diberikan oleh tiga pembicara, pertama oleh J.A Wempi yang merupakan Consultant and Marketing Research for National and International Automotive Brands & LSPR Lecturer, yang kedua yaitu Imam Subchan yang merupakan Senior Consultant Arrupa Strategic Brand & Communication. Serta Putri Indonesia Jawa Tengah 2016, Disma Ajeng Rastiti.

“Acara ini diisi oleh tiga pembicara yang sudah ahli dibidang Personal Branding dan Product Branding. Tujuannya, supaya audiens yang hadir benar-benar langsung menyerap materi kalau langsung dari ahlinya.” ujar Widya, selaku ketua acara di FBKB DPRD Jawa Tengah.

Peserta Seminar Aftalk mendapatkan berbagai fasilitas diantaranya Seminar kit, Sertifikat, Coffe Break dan Dinner bersama para pembicara. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan G2 yang berkolaborasi menggunakan alat music piano dan teropmet beraliran jazz yang dimana mereka merupakan mahasiswa FISIP undip.

Antusiasme para peserta terlihat dari tingginya pastisipasi individu di setiap rangkaian acara yang diberikan. “Saya suka acaranya, terutama waktu Pak Imam kasih materi terus ada simulasinya gitu,” terang Stevany Rajagukguk sebagai salah satu peserta.

Para peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan dari siang sampai malam disuguhkan makan bersama sebagai penutupan rangkaian acara Afternoon Talk 2016. (BJ)