Home Hiburan Festival Thek-thek Sambut Bulan Ramadhan di Semarang

Festival Thek-thek Sambut Bulan Ramadhan di Semarang

383
0
Pembukan TMP

Semarang, 29/5 (BeritaJateng.net) – Taman Menteri Supeno yang berada di dekat Simpang Lima Semarang hari ini mendadak berubah menjadi lautan merah putih. Berbagai dekorasi yang menunjukkan kekhasan Kota Semarang seperti patung warak, barongsai, dan sepeda onthelpun dipajang di sepanjang jalan menteri supeno yang mengitari Taman tersebut.

Selain itu, walaupun belum memasuki bulan Ramadhan, tetapi suara thek-thek telah menggema di Kota Semarang. Hal tersebut karena dalam festival tersebut juga digelar lomba thek-thek antar kecamatan untuk menyambut bulan Ramadhan. Penampil kesenian thek-thek dari 16 Kecamatan di Kota Semarang beradu kreativitas untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Menyambut bulan Ramadhan dan bulan Bung Karno, kegiatan bertajuk Festival Seni dan Budaya tersebut diinisiasi oleh organisasi kepemudaan Taruna Merah Putih untuk mengingatkan pemuda di Kota Semarang akan keberagaman yang dimiliki Kota Semarang,  seperti yang diungkapkan oleh ketua Taruna Merah Putih, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi yang juga merupakan Walikota Semarang.

“Kita ingin menyentuh segmen anak muda untuk bergerak bersama melestarikan seni thek-thek khas bulan Ramadhan ini,” jelas Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.

“Ini juga untuk mengingatkan anak muda di Kota Semarang agar saling menjaga kenyaman serta keamanan di tengah keberagaman Kota Semarang pada saat bulan Ramadhan,” tambah Hendi.

Selain Hendi, acara tersebut juga dihadiri oleh Edo Kondologit dan Nico Siahaan yang juga tergabung dalam Taruna Merah Putih. Kegiatan ini juga mendapatkan perhatian nasional, hal tersebut terlihat dari kehadiran Maruarar Sirait yang merupakan anggota DPR RI dan Ketua DPP Taruna Merah Putih.

Dalam kesempatan tersebut Maruara Sirait bahkan  mengatakan akan mendukung dengan membuat acara yang lebih besar. “Dalam waktu dekat kita akan buat festival yang lebih besar,” tegas Mauarar Sirait.‎ (bj)