Home News Update Festival Hebat Ribuan Pendukung Merahkan Lapangan Simpanglima

Festival Hebat Ribuan Pendukung Merahkan Lapangan Simpanglima

Semarang, 1/12 (BeritaJateng.net) – Bertajuk Festival Hebat, pasangan calon walikota petahana dan wakil walikota Semarang nomor urut 2, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu sukses menggelar Pesta Rakyat bersama lebih dari 50.000 orang yang penuh memadati lapangan Simpang Lima hingga di kawasan sekitarnya. 52 artis/musisi termasuk Fairuz A. Rafiq, Ressa Lawang Sewu, dan Ranny KDI terus bergiliran meramaikan suasana dari jam 12 siang hingga jam 5 sore.

Tidak ketinggalan sekitar 50 tokoh dari berbagai organisasi masyarakat serta partai politik seperti Maruarar Sirait, Juliari P Batubara, Bona Ventura, dan lainnya, pun juga bergiliran membakar semangat puluhan ribu peserta yang hadir untuk mengawal pasangan Hebat (Hendi – Ita Bersama Rakyat).

Dalam orasinya, Maruarar Sirait bahkan sempat menyebut Hendi sebagai kader terbaik PDI Perjuangan, dan puluhan ribu orang yang datang menunjukkan bahwa Hendi benar-benar dicintai oleh warga Kota Semarang.

Hendrar Prihadi (Hendi) sendiri yang datang sekitar pukul 2 siang memilih tidak langsung naik ke atas panggung, dirinya lebih memilih berjalan di tengah puluhan ribu massa tanpa pengawalan. Setelah menyapa warga dari bawah panggung kemudia Hendi naik dan langsung mengambil air mineral untuk dibagikan masyarakat yang telah memadati simpang lima sejak pukul 12 siang.

Di atas panggung, Hendi dan Ita kompak memakai gelang solidaritas bertuliskan ‘bergerak bersama coblos nomor 2’ yang juga dikenakan oleh hampir seluruh orang yang datang hari itu.

Hendita

Sorakan Semarang hebat tak henti-hentinya berkumandang walaupun Hendi telah menduduki kursi yang disediakan di atas panggung. Melihat itu, Hendi malah mengambil HP nya untuk berfoto selfie bersama lebih dari lima puluh ribu massa yang terus bersorak.

Tiba saatnya hingga simulasi pencoblosan, Hendi, Ita, ditemani oleh tokoh-tokoh nasional yang datang saat itu melakukan simulasi pencoblosan dengan mencoblos nomor 2 sebuah surat suara berukuran besar.

Setelah mencoblos surat suara, Hendi pun lalu kembali turun ke bawah panggung lalu melompati pagar barikade panggung untuk kembali berjalan menyapa puluhan ribu masa yang terus bertahan di lapangan Simpang Lima. (Bj)