Home Headline Ferry Juliantono Ramaikan Bursa Balon Cagub Jateng

Ferry Juliantono Ramaikan Bursa Balon Cagub Jateng

104
0

SEMARANG, 27/8 (Beritajateng.net) – Wakil Ketua Umum DPP partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan keseriusannya maju dalam bursa Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah. Majunya Ferry menambah daftar tokoh yang menyatakan siap maju dalam perhelatan akbar Pilgub Jateng 2018.

Di internal Partai Gerindra, saat ini terdapat dua nama yang bersaing mendapatkan rekomendasi Ketum Prabowo Subiyanto. Kedua nama tersebut adalah Ketua DPD Jateng Abdul Wachid dan Ferry Juliantono. Sedangkan dari eksternal partai ada Mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Saya baru mulai sosialisasi setelah mendapat perintah dari pak Prabowo dan Sekjen Pak Muzani untuk turun di Jateng sebagai balon gubernur,” ungkap Ferry kepada awak media, di Semarang, Minggu (27/8).

Ketertarikan Ferry maju dalam kontekstasi Pilgub Jateng disebabkan dirinya melihat banyak persoalan yang harus ditangani lebih serius agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Saya melihat problem serius yang harus ditangani di Jateng adalah tingginya angka kemiskinan. Di Pulau Jawa, Jateng angka kemiskinannya 13 persen lebih. Itu paling tinggi,” katanya.

Menurut Ferry, sebanyak 30 persen masyarakat Jawa Tengah hidup di pedesaan dan menggantungkan hidupnya di bidang pertanian. Sementara nilai tukar petani di Jateng saat ini turun dan berada dibawah 10. Ini artinya Petani Jateng merugi dalam melakukan produksi hasil taninya.

“Petahana sepertinya terbeban dengan slogan mboten korupsi mboten ngapusi itu sehingga kelihatannya takut mengucurkan APBDnya pada pos pos yang seharusnya dibutuhkan,” katanya.

Untuk memuluskan langkahnya agar bisa maju dalam Pilgub Jateng, Ferry Juliantono yang memiliki bapak asli Kudus ini sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Salah satunya adalah dengan Partai Perindo.

Komunikasi dengan partai baru ini dilakukan karena adanya kedekatan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoe Soedibyo ketika sama sama melakukan pemenangan di putaran kedua Pilgub DKI beberapa waktu yang lalu.

“Saya harus lebih serius untuk melakukan komunikasi dengan partai partai politik lain di Jateng, dalam waktu dekat ini saya akan intensifkan,” bebernya.

Ditanya mengenai rekomendasi Partai Gerindra, Ferry menjelaskan, saat sekarang sampai waktu yang belum ditentukan dia akan terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Karena rekomendasi akan ditentukan antara lain oleh hasil survei.

“Saya akan terus lakukan sosialisasi karena rekomendasi antara lain ditentukan pada hasil survei tentang popularitas, elektabilitas, akseptabilitas dan liketabilitas,” pungkasnya.

(NK)