Home Headline Feeder Akan Dioperasikan Jangkau Jalan Kecil Tak Dilalui Trans Semarang

Feeder Akan Dioperasikan Jangkau Jalan Kecil Tak Dilalui Trans Semarang

467
Sosialisasi Rencana Operasional Feeder X

Semarang, 19/11 (BeritaJateng.net) –  Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang segera mengoperasikan armada Feeder yang akan menjangkau hingga akses jalan yang relatif kecil sebagai sarana transportasi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan untuk mendekatkan dengan masyarakat Kota Semarang. Trans Semarang segera meluncurkan angkutan massal Feeder X yang menjangkau perumahan dan perkampungan.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menyampaikan dalam sosialisasi operasional Feeder X rute Bangetayu-Kaligawe, pihaknya mengundang para pemangku wilayah  dan Kepala sekolah di jalur yang akan dilalui rute feeder Trans Semarang.

“Banyak wilayah perkampungan maupun perumahan yang jalannya tidak terlalu lebar sehingga tidak yang memenuhi syarat untuk dilewati armada kami, sehingga kami berencana mengembangkan feeder,” tutur Ade usai sosialisasi Feeder X di Hotel Dalu Semarang, Selasa (19/11).

Menurut Ade, armada feeder yang akan digunakan ialah kendaraan  ELF long chasis yang bisa menjangkau kawasan permukiman yang tidak bisa dilalui armada Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang.

Ia mengatakan, setiap rute feeder akan dioperasionalkan 22 unit menggunakan armada ELF (Long chassis) dan direncanakan hingga 2021 sudah empat rute feeder berjalan.

Saat ini Trans Semarang telah memiliki 7 koridor, yakni Koridor 1 Mangkang – Penggaron, koridor 2 Ungaran – Padi Raya, Koridor 3 Pelabuhan – Elizabeth, Koridor 4 Terminal Cangkiran – Stasiun Tawang, Koridor 5 Meteseh – Marina, koridor 6 UNDIP – UNNES, dan koridor 7 Genuk – USM – Balaikota.

“Keberadaan empat rute feeder ini diharapkan bisa melayani transportasi masyarakat di berbagai wilayah permukiman. Total 8 Koridor dan 4 rute feeder telah kami siapkan untuk dioperasionalkan hingga 2021,” imbuhnya. (El)