Home Hiburan Famtrip Blogger Diajak Promosikan Potensi Wisata Semarang

Famtrip Blogger Diajak Promosikan Potensi Wisata Semarang

204
0
Famtrip Blogger Sematang Hebat diajak Keliling Kota Semarang Diajak Promosikan Kota Lunpia Semarang.
       Semarang, 5/5 (BeritaJateng.net) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) menggelar Famtrip Blogger Semarang Hebat 2018 bertajuk “Xprerience Uniqueness of Semarang” berkeliling kota Semarang mempromosikan potensi wisata kota Lunpia ini.
        Kegiatan yang sudah digelar kali ketiga ini diikuti 35 peserta blogger yang berasal dari seluruh Indonesia dan Malaysia selama kurang lebih tiga hari dua malam hingga Minggu (6/5).
         Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan tujuan Famtrip Blogger ini adalah untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Semarang dan membuat Kota Semarang ini menjadi trending topic.
          “Kami akan mempromosikan destinasi wisata di Kota Semarang, terutama kampung-kampung tematik yang sudah dibangun di Kota Semarang, karena ini merupakan salah satu inovasi Pemkot Semarang untuk merubah kampung-kampung yang kurang sehat menjadi kampung yang representatif,” ujarnya.
         Masdiana menjelaskan kegiatan ini mengajak para peserta untuk menjelajah destinasi wisata di Kota Semarang seperti kampung tematik dan desa wisata termasuk wisata kulinernya. Setelah itu, para peserta dapat mempromosikan destinasi wisata di Kota Semarang melalui tulisan atau video di blog dan akun sosial media mereka.
         “Nantinya tulisan atau video yang mereka buat dapat dibaca dan dilihat oleh banyak orang, sehingga diharapkan kunjungan wisatawan ke Kota Semarang menjadi semakin bertambah serta dikenal luas,” ungkapnya.
         Sementara itu, Pengurus Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) Gus Wahid menuturkan kegiatan Famtrip Blogger ini digelar setiap tahun dengan mengambil tema yang berbeda-beda. Untuk tahun pertama diadakan city tour dan tahun kedua promosi desa wisata Jati Rejo dan Tapak.
          “Sedangkan di tahun ketiga ini temanya mempromosikan hal-hal yang unik dari destinasi wisata di Kota Semarang yang sudah pernah dikenal akan kita angkat lagi, contohnya sekarang kita ke MAJT, besok ke Vihara Watu Gong, Kampung Pelangi dan terkakhir ke Pasar Semarangan,” pungkasnya.
          Selain itu, lanjut dia, dari hasil dari penulisan dan video blogger mereka diharapkan bisa menjadi promosi Kota Semarang dan goalnya bisa menjadi trending topic di acara puncaknya nanti, yaitu Esensi 2018. (El)