Home Headline Faizah, Anak Cerebral Palsy Persembahkan Lagu untuk Mensos Juliari

Faizah, Anak Cerebral Palsy Persembahkan Lagu untuk Mensos Juliari

749
Faizah, Anak Celebral Palsy Cover Lagu untuk Mensos Juliari

Semarang, 21/11 (BeritaJateng.net) – Ada yang menarik saat Menteri Sosial RI Juliari Pieter Batubara hadir di Kota Semarang, Kamis (21/11). Faizah Hana Valentina Sujarwo, anak penderita lumpuh otak (Cerebral Palsy) mengcover lagu sebagai tanda terimakasih pada Menteri Sosial.

Gadis kecil berusia enam tahun yang telah menderita kelumpuhan otak sedari kecil ini tampak riang menyanyikan lagu ciptaan Melly Goeslow ‘Guruku Tersayang’ yang telah diubah lirik olehnya untuk dipersembahkan pada Menteri Juliari.

Ia dibantu pelatihnya di ruang belajar Semar Cakep Semarang Barat membuat lirik lagu sendiri untuk Mensos Juliari.

Meski dengan segala keterbatasan, putri pasangan Meilansari dan Eka Sujarwo berhasil mengaransemen dan menyanyikan lagu untuk Mensos Juliari dihadapan ratusan orang di acara Silaturahmi Jajaran Pemerintah Kota Semarang di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Kamis.

Lewat cover lagu tersebut, Faizah ingin menunjukkan rasa terimakasihnya pada Menteri Juliari.

“Pak Juliari, sebelum jadi menteri sosial pernah memberikan bantuan kaki dan tangan palsu serta kursi roda untuk anak-anak di ruang belajar Semar Cakep Semarang Barat. Dari situ, Faizah ingin berterimakasih, juga ingin memberitahu bahwa anak-anak celebral palsy juga mampu beraktifitas dengan baik bahkan bernyanyi,” ujar salah satu pelatih di Ruang Belajar Semar Cakep, V. Maryunani atau yang akrab disapa Vita ini.

Menteri Sosial, Juliari Pieter Batubara merasa tersanjung dan senang melihat keberanian Faizah bernyanyi. Juliari mengaku senang berada di Kota Semarang, karena Semarang memiliki peran penting dalam posisinya saat ini. “Kalau ke Semarang, saya merasa seperti pulang ke kampung sendiri,” kata Menteri Sosial, Juliari. (El)