Home News Update Eratkan Solidaritas Mahasiswa Nge-Pers dan Outbond Bareng

Eratkan Solidaritas Mahasiswa Nge-Pers dan Outbond Bareng

583

Semarang, 6/12 (BeritaJateng.net) –¬†Dalam rangka mempererat silaturahmi serta meningkatkan solidaritas anggota, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan kegiatan bertema ‘Nge-Pers Yukk!’ tanggal 5-6 Desember 2015 di Laboratorium Kesehatan Masyarakat Unimus Wonolopo, Mijen, Semarang.

Dihadiri sedikitnya 70 peserta yang dikenal dengan “abukom” (anggota baru UKM Komunikasi). Dalam kegiatan tersebut juga dibahas tentang organisasi, kode etik jurnalistik, diskusi iklan karya UKM Komunikasi, pensi kelompok, pemutaran video kreatif karya abukom, pemantapan anggota dengan prosesi pengambilan Id card Pers Mahasiswa serta olahraga bersama dan puncak penutupannya ada outbound sebagai refreshing.

Selain itu peserta juga mendengarkan pengalaman dan motivasi dari narasumber seperti staff ahli UKM komunikasi, Riswanto dan Nduhri Qurnia Avelydyaningrum., Amd. Keb CHCHt sebagai dewan kehormatan UKM Komunikasi.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan solidaritas antara pengurus dan anggota agar dalam berlangsungnya kegiatan dalam satu periode berjalan dengan baik didasarkan atas kebersamaan dan kekeluargaan. Selain itu juga sebagai cara menghasilkan karya dalam bidang pers sebagai wujud kontribusi di tingkat Universitas pada khususnya dan mahasiswa pada umumnya,” ujar Riswanto, Minggu (6/12) pagi.

Sementara itu, Nduhri Qurnia Avelydyaningrum menilai peserta sangat antusias. Hal ini yang membuat pentas seni semakin menarik, dari abukom sendiri juga inovatif serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan.

“Acaranya semakin baik dari tahun ketahun, semoga UKM Komunikasi bisa semakin berkarya,” pungkasnya. (BJT01)