Home Hukum dan Kriminal Enam Orang Positif Narkoba Diamankan BNNP

Enam Orang Positif Narkoba Diamankan BNNP

jpeg (2)

Semarang, 4/6 (Beritajateng.net) – Enam orang terjaring razia petugas narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah disejumlah tempat kos yang berada di Jalan Brotojoyo Utara, No.17-18 Kec Semarang Utara, Kamis (4/6).

Enam orang tersebut diketahui positif menggunakan narkobayakni tiga Laki-Laki berinisial YFS, RR, HA, dan perempuan HS, SS, SAP.

Seorang pemakai narkoba ketika didatangi nekat melarikan diri. Namun akhirnya pemakai yang mengaku bernama Hendri (30) warga Petelan, Semarang Tengah itu, berhasil ditangkap petugas.

Mulanya pemakai ini sempat tak mengaku jika dirinya memakai barang haram tersebut. Namun setelah diperiksa tes urine oleh petugas diketahui hasil positif memakai narkoba bersama kekasih Hendri yang berada dalam satu kamar itu memakai narkoba jenis Inex. “Saya memang pakai sabu kemarin,” tuturnya.

Selain mengamankan pemakai narkoba, petugas juga menyita sebuah air soft gun jenis revolver yang ditemukan dari salah seorang penghuni kos. Tidak itu juga bahkan petugas yang memeriksa satu per satu kamar kos mendapati pasangan tak resmi.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah AKBP Suprinarto mengatakan pihaknya melakukan razia untuk menekan peradaran narkoba di Semarang.

“Razia gabungan ini bertujuan untuk menekan peredaran terhadap pengguna narkoba,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suprinarto menambahkan selain untuk menekan peredaran narkoba, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program BNN dengan melaksanakan program 100 ribu rehabilitasi pengguna narkoba.

“Enam ini kita amankan, bila terbukti mengedarkan juga atau menyimpan barang haram itu, akan tetap lakukan proses pidana. Apabila hanya pengguna kita siap untuk merehabilitasi,”tandasnya.  (BJ04)