Home Headline Enam Atlet NPCI Blora Berlaga di Peparpeda Solo

Enam Atlet NPCI Blora Berlaga di Peparpeda Solo

Enam Atlet NPCI Blora Berlaga di Peparpeda Solo.

BLORA, 6/11 (BeritaJateng.net) – Enam atlet National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Blora bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

Mereka akan berlaga dikejuaran Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) yang akan berlangsung di stadion Manahan, 6-8 Desember mendatang.

Ketua NPCI Blora Sriyono Abdul Qohar mengatakan keenam atlet tersebut terpilih setelah melalui tahap seleksi oleh tim pelatih. Mereka dinilai telah layak untuk bertarung dengan atlet dari daerah lain.

“Atlet yang terpilih ini merupakan yang terbaik dari hasil seleksi oleh pelatih. Mereka di seleksi dari masing-masing SLB (Sekolah Luar Biasa) di Blora. Hasil penilaian pelatih inilah yang terbaik di cabangnya,” kata Sriyono, Senin (5/12).

Keenam atlet tersebut masing-masing Andrean Lucky Pratama atlet lari, Rully Kurniawan tolak peluru, Dodi Saputra lompat jauh dan lari, Intan Dwi Suhartini tolak peluru, Yusuf Fikri Albar lompat jauh dan Agus Tri Kurniawan lompat jauh.
Sriyono optimis atletnya mampu berbicara banyak di ajang tahunan tersebut.

“Target kita 3 sampai 4 medali emas. Saya cukup yakin karena atlet-atlet atletik dari Blora sudah banyak yang punya nama,” ungkapnya.

Ditambahkan Sriyono, para atlet Blora ini sebelumnya telah menjalani pelatihan selama 1 bulan. Mereka memang telah dipersiapkan untuk perlombaan tahun ini.

Rombongan atlet sendiri akan langsung ditemani pengurus NPCI Blora, dan dua tim pelatih. Mereka akan mendampingi para atletnya selama kejuaraan berlangsung.

“Dipimpin Pak Sutiyono sebagai ketua rombongan dan dua tim pelatihnya. Minta doanya saja semoga bisa membawa nama harum Kabupaten Blora,” pungkasnya. (Her/El)