Home News Update Empat Tim Volley Pantai Jateng Lolos Kualifikasi PON 2016

Empat Tim Volley Pantai Jateng Lolos Kualifikasi PON 2016

volley pantai

Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Empat tim Volley Pantai Jateng yang terdiri dari dua tim putra dan dua tim putri berhasil lolos kualifikasi Volley Pantai PON Jabar 2016 yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur tanggal 1 – 5 September 2015. Keberhasilan tim ini diharapkan terus berlanjut di arena Pekan Olah Raga (PON) 2016 mendatang.

Manajer tim Volley Pantai Jawa Tengah Akhwan SH merasa bersyukur atas prestasi atlet Volley Pantai Jateng di kualifikasi kali ini. “Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi masyarakat Jawa Tengah mengingat yang lolos Cuma 16 tim, dan Jateng berhasil menempatkan empat tim,” ungkapnya saat dihubungi langsung dari GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Jumat (4/9).

Lolosnya empat tim Volley Pantai Jateng di arena PON ini memunculkan harapan baru untuk bisa berbicara di kancah nasional dan bisa meraih medali, mengingat selama keikutsertaan tim Volley Pantai Jateng di arena PON, belum pernah satu medalipun bisa diraih. “Kami menargetkan bisa lolos di final. Artinya minimal bisa meraih medali perak,” katanya.

Pada pertandingan terakhir yang dilangsungkan di GOR Delta Sidoarjo, tim putra Jateng 1 yang menurunkan Bagus berpasangan dengan Wawan berhasil unggul atas lawannya dari Sulawesi Selatan, Sementara tim putri Jateng satu yang terdiri dari Bela berpasangan dengan Nia Widyati mengalahkan tim putri Sumatera Barat.

Keberhasilan tim putra dan putri Jateng satu juga diikuti tim putra Jateng dua yang terdiri dari Safrizal berpasangan dengan Ahmad Fauzi menang WO atas tim Banten. Sedangkan tim putri Jateng dua yang menurunkan Wulan berpasangan dengan Safaatul mengalahkan tim putri Riau. (BJ13)