Home Headline Empat Peserta Seleksi CPNS Semarang Reaktif Covid-19

Empat Peserta Seleksi CPNS Semarang Reaktif Covid-19

292
Empat Peserta Seleksi CPNS Semarang Reaktif Covid-19

SEMARANG, 18/9 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. M. Abdul Hakam menyebut ada empat peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) reaktif. Hal itu diungkapkan Hakam, Jumat (18/9/2020).

“Alhamdulillah Cuma ada empat orang yang reaktif. Mereke kalau tidak salah dari Kabupaten Wonosobo. Mereka bergejala dan ternyata setelah kita rapid test mereka reaktif,” ujarnya.

Hakam menerangkan kemudian khusus peserta reaktif itu ditempatkan di ruang tes yang memang disiapkan untuk orang yang reaktif. Sebelumnya pihaknya telah meminta kepada panitia untuk menyiapkan tempat khusus tersebut dengan ventilasi yang baik.

Pihaknya sebelum penyelenggaraan meminta seluruh BKPP untuk mengetahui status peserta yang terdaftar. Termasuk peserta yang dalam status isolasi atau karantina.
“Ruang test khusus itu meminimalisir penularan jika memang ada pasien yang positif,” imbuhnya.

Menurutnya kegiatan tes SKB CPNS di Udinus memiliki persiapan yangluar biasa. Pihaknya meminta para peserta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita persiapan sekitar 1,5 bulan menggelar tes SKB CPNS di Udinus ini. Dari mulai alur pendaftaran, para peserta datang tidak boleh diantar. Termasuk penanganan ada peserta yang bergejala maupun reaktif,” tandasnya. (El)