Home Hukum dan Kriminal Empat Bulan Buron, Pelaku Curanmor Diringkus

Empat Bulan Buron, Pelaku Curanmor Diringkus

image

Pekalongan, 22/11 (Beritajateng.net)– Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir meringkus seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor sekaligus mengamankan sebuah sepeda motor jenis Suzuki Shogun.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi di Pekalongan, Sabtu, mengatakan bahwa tersangka Ahmad Rofik (26) ditangkap oleh polisi setelah selama empat bulan buron.

“Tersangka diringkus oleh polisi di tempat persembunyian setelah empat bulan buron,” katanya.

Ia yang didampingi Kasubbag Humas AKP Guntur Tri Harjani mengatakan warga Kecamatan Kedungwuni ini berhasil mencuri sebuah sepeda motor Honda Vario warna merah yang belum keluar nomor polisinya yang sedang diparkir di dalam rumah korban.

“Tersangka berhasil masuk rumah korban dengan maksud akan mengambil dompet milik korban tetapi kemudian pelaku melihat sepeda motor baru dengan kunci kontak masih terpasang. Tersangka selanjutnya memilih mengambil sepeda motor dengan keluar melalui pintu depan rumah korban,” katanya.

Menurut dia, peristiwa itu bermula saat korban sedang tidur di rumahnya dan kemudian tersangka masuk ke rumah melalui jendela kamar dengan cara membuka paksa kunci jendela kamar yang sebelumnya dicongkel terlebih dahulu.

Setelah tersangka berhasil masuk dengan maksud akan mengambil dompet milik korban, kata dia, pelaku melihat sepeda motor dengan kunci kontak masih terpasang dan langsung kabur mengendarai kendaraan yang dicuri.

“Tersangka kini masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut Tersangka akan dikenai pasal 363 KUHP tentang Pencurian Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” katanya.(ant/pj)