Home Hukum dan Kriminal Eksekusi 10 Rumah Dinas Lampersari Berjalan Tanpa Perlawanan

Eksekusi 10 Rumah Dinas Lampersari Berjalan Tanpa Perlawanan

682
Eksekusi pengosongan 10 rumah dinas di Lampersari.

Semarang, 29/3 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 100 lebih pasukan yang terdiri atas anggota unit Satresmob dan Satreskrim Polda Jawa Tengah dikerahkan oleh Pengadilan Negeri Semarang untuk mengeksekusi 10 rumah yang berada di Jalan Lampersari Raya Semarang, Selasa (29/3).

Kesepuluh rumah yang dieksekusi tersebut merupakan tempat tinggal yang dihuni oleh janda purnawirawan Polri. Sementara surat pelaksanaan eksekusi sendiri yakni nomor 51/X/PTT/Pengadilan Negeri Semarang.

Sebagai pihak pemohon dalam hal ini diwakili oleh Kabidkum Polda Jateng AKBP M Asep Jenal. Sedangkan termohon yakni 24 Kepala Keluarga yang menghuni sepuluh rumah tersebut.

Kondisi rumah dinas pasca eksekusi pengosongan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.
Kondisi rumah dinas pasca eksekusi pengosongan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

“Kami atas nama Ketua PN Semarang telah membacakan eksekusi atas permohonan M Asep Jenal, Kabidkum Polda Jateng sebagai pemohon Polda Jateng Semarang. Bahwa pada tanggal 25 Agustus 3308/G/ PN Semarang jo tertanggal 3 April jo PMA/3115/ KPPTD Nomor 15. Berkas permohonan Nomor 51 PTTX antara Polri Cq Polda Jateng sebagai penggugat sekarang sebagai pemohon eksekusi terhadap termohon yaitu 24 keluarga purnawirawan dan janda Polri,” kata Ali Nur Cahyo selaku Kasubag Hukum PN Semarang yang sekaligus bertindak sebagai eksekutor.

Proses eksekusi pun pada akhirnya berjalan lancar tanpa adanya perlawanan dari pihak termohon. (Bjt02)